Sukses


264 Pemain Ikuti Seleksi Timnas Indonesia U-16 di Jawa Barat

Bola.com, Bandung - Sebanyak 264 peserta dari Askot/Askab PSSI se-Jawa Barat mengikuti seleksi Timnas Inndonesia U-16 yang digelar Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Barat di lapangan Lodaya, Bandung, 8-9 Maret.

Sesuai arahan PSSI pusat, Asprov kembali menggelar seleksi untuk pemain yang akan menjadi kekuatan timnas U-16 untuk ajang Piala AFF U-16 2017.

Menurut Laga Sudamarji, Exco Asprov PSSI Jabar bidang pembinaan usia muda, seleksi yang digelar selama dua hari ini akan memilih 11 pemain. Ada tiga penilai dari tim pencari bakat, yakni Deni Syamsudin, Maman Suryaman, dan Encang Ibrahim.

"Kami memang berdayakan pemain-pemain muda dari Askot dan Askab se-Jabar, masing-masing mengirimkan lima pemain. Selain itu kami juga berdayakan klub-klub untuk mengirimkan pemain mereka," ujar Laga, Rabu (8/3/2017) di Bandung.

Sebelas pemain yang terpilih nanti akan dikirimkan ke Yogyakarta pada 17-18 Maret. Timnas Indonesia U-16 akan ditangani Fachri Husaini.

"Hasil seleksi di Jabar ini akan mewakili Jabar untuk ikut seleksi regional di bawah asuhan Fachri Husaini. Selain Jabar, juga ada perwakilan dari DKI Jakarta, Jateng, Banten, dan Jogyakarta," jelas Laga.

Laga berharap dari seleksi tersebut akan melahirkan pemain muda Jabar yang memperkuat Timnas Indonesia U-16.

"Mudah-mudahan dari Jabar ada yang lolos ke Timnas Indonesia U-16. Apalagi saya melihat di Jabar ini banyak pemain muda yang berpotensi, tapi tetap keputusan ada di tangan tim pencari bakat dan pelatih Timnas U-16," ucap Laga mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer