Dirigen Aremania Janjikan Aksi Spesial di Stadion Pakansari

Oleh Iwan Setiawan pada 12 Mar 2017, 05:15 WIB
Aremania

Bola.com, Malang - Rombongan Aremania menyerbu Stadion Pakansari Bogor. Ribuan pendukung fanatik Arema FC ini akan mendampingi Ahmad Alfarizi dkk. saat melakoni final Piala Presiden melawan Pusamania Borneo FC, Minggu (12/3/2017).

Besar kemungkinan Aremania yang datang akan melebihi kuota 15 ribu tiket yang sudah disiapkan oleh panitia pertandingan. Hal itu diakui oleh dirigen Aremania, Yuli Sumpil.

”Kami tidak bisa memprediksi berapa ribu yang akan datang. Tapi saya melihat animonya luar biasa. Melebihi final Piala Bhayangkara tahun lalu,” katanya sebelum berangkat ke Bogor Sabtu (11/3/2017) di depan Balaikota Malang.

Sebagai sosok yang akan memimpin kreatifitas Aremania didalam stadion, Yuli menjanjikan sebuah aksi yang selama ini jadi ciri khasnya. ”Saya tidak bisa sebutkan seperti apa kreatifitas nanti didalam stadion. Karena itu sifatnya situasional. Tapi yang jelas dukungan yang akan diberikan lebih spesial karena itu partai final,” tegas dia.

Selain nyanyian, aksi pengibaran bendera raksasa merah putih kabarnya juga akan dilakukan di Stadion Pakansari. Kebetulan Aremania yang berasal dari Jabodetabek memiliki bendera merah putih raksasa yang pernah dikibarkan di Malang, Bali dan ketika timnas bermain di AFF Cup tahun lalu.

”Berbagai aksi itu akan kami satukan demi memberikan dukungan kepada Arema karena sebuah kebanggaan jika tim ini bisa membawa pulang trofi juara Piala Presiden,” lanjut pria yang selalu mengenakan topi itu.

Rencananya, Aremania dari berbagai daerah di Jawa akan berkumpul di Stadion Pakansari sejak Minggu siang. Dari Malang, sudah ada 5.000 Aremania yang diberangkatkan dengan 41 bus dan puluhan kendaraan pribadi (11/3/2017). Begitu juga dengan yang berdomisili di Jawa Tengah dan Jabodetabek.