Sukses


Persib Raih Posisi 3, Djanur Berikan Kemenangan untuk Bobotoh

Bola.com, Bogor - Persib Bandung meraih posisi ketiga Piala Presiden 2017 setelah mengalahkan Semen Padang 1-0, Sabtu (11/3/2017). Gol tunggal Maung Bandung dicetak oleh Atep pada menit 33.

Hasil ini disyukuri pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman. Djanur menilai perjuangan pemain Persib luar biasa dalam laga tersebut. Pelatih asal Majalengka itu mengakui semangat pemain Persib sempat menurun akibat kegagalan menembus final.

"Saya ucapkan selamat dan apresiasi setinggi-tingginya kepada kedua tim, terutama tim kami. Tadinya banyak yang mengira pertandingan dua tim terluka ini tidak seru, tapi ternyata berjalan seru. Gengsi permainan ini tinggi," katanya.

"Sebelumnya para pemain loyo, tapi dua hari terakhir pemain bangkit. Semua ini demi bobotoh dan kemenangan ini untuk bobotoh," imbuhnya.

Dalam laga tersebut, Djanur merasa puas walau menjelang akhir laga terjadi insiden yang melibatkan Vladimir Vujovic sehingga bek asal Montenegro itu diganjar kartu merah.

Terlepas dari insiden itu, pertandingan tersebut dianggap duel berkelas walau hanya memperebutkan peringkat ketiga. Djanur juga mengakui timnya kesulitan mengalahkan Semen Padang.

"Semen padang bermain baik dan mumpuni. Apalagi pada babak kedua," tegasnya.

Dengan meraih peringkat ketiga, Persib berhak mendapat hadiah uang tunai Rp 1 miliar. Persib masih berpeluang mendapat gelar tambahan dari tim fairplay, pemain terbaik, dan pemain muda terbaik. 

Dua pemain Persib Bandung masuk nominasi pemain terbaik, yakni Atep dan Shohei Matsunaga. Sementara, Gian Zola dan Febri Hariyadi masuk nominasi pemain muda terbaik.

Video Populer

Foto Populer