Komentari Aksi Vujovic, Umuh Muchtar Minta Pemain Persib Sportif

Oleh Permana Kusumadijaya pada 12 Mar 2017, 16:00 WIB
Persib Bandung

Bola.com, Cibinong - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar mengomentari kartu merah yang diterima bek impor, Vladimir Vujovic saat mengalahkan Semen Padang 1-0 dalam laga perebutan tempat ketiga di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (11/3/2017).

Kala itu, Vujovic diusir wasit Musthofa Umarella karena terlibat perselisihan dengan gelandang Semen Padang, Vendry Mofu jelang akhir babak kedua. Aksi tak terpuji yang dilakukan keduanya itu membuat wasit mengusir keduanya dari lapangan.

Setelah kejadian itu, Umuh mengingatkan seluruh pemain Maung Bandung untuk bersikap sportif saat bertanding dan juga mematuhi peraturan yang ada. "Meskipun keputusan wasit tidak sejalan dengan harapan kami. Saya ingatkan jangan marah dan patuhi keputusan Wasit," ia menuturkan.

Umuh mengaku aksi yang dilakukan Vujovic itu akan masuk bahan evaluasi buat manajemen maupun tim pelatih Persib. "Saya selalu ingatkan semua pemain untuk menjunjung sportivitas dan mematuhi keputusan wasit," ia menuturkan.

Di sisi lain, kapten Persib, Atep, mengapresiasi kerja keras yang dilakukan rekan-rekan setimnya. Keberhasilan Persib menempati posisi ketiga Piala Presiden 2017 juga ia anggap sebagai obat penawar setelah gagal mempertahankan gelar bagi seluruh pendukung Persib.

"Target Persib adalah juara, tetapi Tuhan berkendak lain. Yang terpenting kami telah memberikan yang terbaik. Semoga hasil yang kami raih ini menjadi kado yang indah bagi bobotoh," ia menuturkan.