Adam Alis Raih Gelar Pemain Terbaik Piala Presiden 2017

Oleh Wiwig Prayugi pada 12 Mar 2017, 21:52 WIB
Adam Alis

Bola.com, Bogor - Arema FC menambah gelar lagi pada turnamen Piala Presiden 2017. Selain menjadi juara dan Cristian Gonzales sebagai pencetak gol terbanyak, gelandang Adam Alis meraih gelar pemain terbaik Piala Presiden 2017. 

Mantan gelandang Timnas Indonesia U-23 itu mengalahkan sembilan kandidat lainnya, yakni dua rekannya dari Arema, Esteban Vizcarra dan Cristian Gonzales, Dirkir Glay, Kunihiro Yamashita, Reinaldo da Costa (Pusamania Borneo FC), Atep, Shohei Matsunaga (Persib Bandung), Marcel Sacramento, Vendry Mofu (Semen Padang).

Atas prestasi ini, Adam Alis mendapatkan hadiah Rp 150 juta. Adam Alis yang baru bergabung Arema musim ini menjadi andalan tim Singo Edan yang memang mengandalkan banyak pemain muda.

Adam Alis menjadi penentu langkah Arema ke semifinal Piala Presiden 2017. Berkat gol tunggalnya, Arema mengalahkan Sriwijaya FC pada babak perempat final di Solo, 26 Februari lalu.

Gelar individu lain pada turnamen Piala Presiden 2017 adalah pemain muda terbaik yang diraih pemain sayap Persib Bandung, Febri Hariyadi. Trofi itu diterima pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, yang mewakili Febri.

Sebelumnya, Djadjang Nurdjaman juga naik ke panggung kehormatan untuk menerima penghargaan suporter terbaik yang jadi milik bobotoh Persib. Penghargaan lain jatuh pada Mustafa Umarella asal Jakarta sebagai wasit terbaik, dan tim fairplay yang diraih Madura United.

Turnamen Piala Presiden 2017 tuntas pada Minggu (12/3/2017). Arema menjadi juara setelah mengalahkan Pusamania Borneo FC 5-1 dalam duel di laga puncak yang digelar di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.