Aji Santoso Beberkan Kunci Kesuksesan Arema Juarai Piala Presiden

Oleh Wiwig Prayugi pada 12 Mar 2017, 22:50 WIB
Aji Santoso

Bola.com, Bogor - Arema FC meraih juara Piala Presiden 2017 setelah mengalahkan Pusamania Borneo FC 5-1, Minggu (12/3/2017), di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor. Pelatih Arema FC, Aji Santoso, membeberkan kunci timnya menaklukkan tim Pesut Etam dengan skor meyakinkan.

Pada babak pertama, Arema sudah unggul 3-0 berkat gol Hanif Sjahbandi, lalu gol bunuh diri Michael Orah, dan gol ketiga dari Cristian Gonzales. Babak kedua, Arema menambah dua gol yang dicetak Gonzales. Satu gol Pusamania Borneo FC dicetak oleh Firly Apriansyah.

"Anak anak tampil maksimal dan bisa menghibur penonton yang ada di lapangan maupun di rumah. Alhamdulillah, kami juara dengan skor meyakinkan," kata Aji.

Aji menambahkan ia sudah mempelajari kelemahan Borneo FC yang memiliki pertahanan tangguh selama Piala Presiden. Aji pun yakin Adam Alis dkk. mampu mendominasi permainan apabila cepat mengambil keputusan saat tim lawan lengah. Kesempatan sekecil apapun harus dimanfaatkan menjadi gol.

"Mulai penyisihan babak delapan besar hingga final mereka hanya kemasukan sedikit. Kami mengantisipasi dengan tidak menekankan umpan panjang tapi kombinasi satu dua. Sementara Borneo FC lebih sering melalukan umpan lambung ke depan sehingga saya tekankan ke Arthur Cunha untuk memenangi duel udara dan dia berhasil," imbuhnya.

Dengan meraih juara Piala Presiden 2017, Arema FC berhak mendapat hadiah uang tunai Rp 3 miliar.

 

AntoniAntoni

cuma santoso lah pelatih ,yg bisa memberikan rahasia ke hebatannya ke pada orang lain.....