Jadi Pemain Terbaik, Adam Alis Biayai Orang Tua Naik Haji

Oleh Wiwig Prayugi pada 12 Mar 2017, 23:35 WIB
Adam Alis

Bola.com, Bogor - Gelandang Arema FC, Adam Alis meraih gelar pemain terbaik Piala Presiden 2017. Adam alis mengalahkan sembilan kandidat lain, termasuk dua seniornya di tim Singo Edan, Cristian Gonzales dan Esteban Vizcarra.

Adam Alis mendapat hadiah uang tunai Rp 150 juta. Dengan uang tersebut, pemain kelahiran Jakarta, 19 Desember 1993, berencana memberangkatkan kedua orang tuanya ke Tanah Suci. 

"Insya Allah saya akan memberangkatkan orang tua naik haji dengan hadiah ini. Saya juga sedang membangun rumah jadi sebagian mungkin untuk keperluan bangunan," kata Adam Alis.

Adam Alis tak menyangka mendapat gelar pemain terbaik. Apalagi, saat melihat daftar nomine, ada banyak pemain senior, termasuk Cristian Gonzales yang mencetak 11 gol dalam turnamen ini.

Mantan gelandang Persija dan Barito Putera juga membeberkan resep langsung klop dengan Arema meski baru bergabung pada awal tahun ini. Adam mengakui, kerja sama dan kekompakan dengan pemain lain memengaruhi performanya.

"Gelar ini sangat berarti buat saya karena baru musim ini gabung Arema dan langsung juara serta meraih gelar individu," imbuhnya.

Adam Alis termasuk skuat muda yang dipilih Aji Santoso untuk menjadi andalan Arema musim ini. Ia menggantikan peran Raphael Maitimo yang meninggalkan Arema setelah TSC 2016.