Adam Alis Ungkap Peran Aji Santoso Jadikan Dirinya Pemain Terbaik

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 13 Mar 2017, 15:30 WIB
Adam Alis

Bola.com, Cibinong - Gelandang Arema FC, Adam Alis, terpilih menjadi pemain terbaik Piala Presiden 2017. Pemain kelahiran Jakarta itu mengaku keberhasilan yang diraihnya tidak lepas dari peran besar Aji Santoso selaku pelatih tim berjulukan Singo Edan itu.

Adam Alis berhasil terpilih menjadi pemain terbaik Piala Presiden 2017 dengan mengalahkan dua seniornya di Arema, Esteban Vizcarra dan Cristian Gonzales. Selain itu ada juga Vendry Mofu dan Marcel Sacramento dari Semen Padang, tiga pemain asing Pusamania Borneo FC, Dirkir Kohn Glay, Yamashita Kunihiro, dan Reinaldo da Costa. Kemudian ada Atep dan Shohei Matsunaga dari Persib Bandung.

Adam Alis mengaku tidak menyangka dengan keberhasilannya mengalahkan sembilan pemain yang lebih senior. Niatnya untuk bisa memberangkatkan orangtuanya naik haji dirasa menjadi alasan dirinya berhasil untuk menyabet penghargaan individu tersebut.

"Alhamdullilah sangat senang, benar-benar tidak menyangka saya bisa menjadi pemain terbaik karena nominasinya adalah pemain-pemain senior. Alhamdullilah, mungkin Allah mendengar doa dan niat baik saya," ujar Adam Alis kepada Bola.com.

Pemain berusia 23 tahun itu bersyukur dengan keberadaan Aji Santoso sebagai pelatih Arema FC. Adam Alis merasa sang pelatih memiliki peran besar untuk keberhasilannya di Piala Presiden 2017 ini.

"Kehadiran Aji Santoso di Arema membuat saya semakin percaya diri. Saya diberi jam terbang lebih tinggi dan saya semakin yakin dan semoga ke depannya bisa lebih baik lagi," lanjutnya.

Berhasil berprestasi, Adam Alis tidak ingin berpuas diri. Ia mengaku makin termotivasi untuk lebih baik lagi nanti di kompetisi resmi. "Saya menegaskan kepada diri sendiri untuk jangan cepat puas dengan apa yang sudah diraih. Semoga saya bisa memberi yang terbaik untuk Arema dan Aremania di kompetisi mendatang," ujarnya.  

Arema FC berhasil menjadi juara Piala Presiden 2017 setelah mengalahkan Pusamania Borneo FC di final yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (12/3/2017) malam. Arema menang telak 5-1 atas Borneo FC.