Terens Puhiri Tetap Puas meski Gagal Antar Borneo FC Juara

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 13 Mar 2017, 14:25 WIB
Pusamania Borneo FC, Piala Presiden 2017, Terens Puhiri

Bola.com, Cibinong - Pemain sayap Pusamania Borneo FC, Terens Puhiri tetap puas dengan performanya walau timnya menempati posisi runner-up Piala Presiden 2017 setelah kalah telak 1-5 dari Arema pada pertandingan final yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabipaten Bogor, Minggu (12/3/2017).

Terens Puhiri tampil sangat baik sepanjang perjalanan Piala Presiden 2017. Penampilannya yang cemerlang membuatnya dipanggil mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-22 yang digelar oleh pelatih asal Spanyol, Luis Milla.

Namun, dalam pertandingan final Piala Presiden 2017, Terens Puhiri tak berhasil membawa Borneo FC juara setelah Arema memperlihatkan dominasinya dan menang telak 5-1 di partai puncak tersebut.

Kendati demikian, Terens tidak kecewa dengan hasil yang diraih timnya di partai puncak tersebut. Pemain berusia 20 tahun kelahiran Jayapura itu mengaku dirinya sudah bermain maksimal dan puas dengan apa yang diperlihatkannya di partai final.

"Saya sudah berusaha semaksimal mungkin dalam pertandingan ini, tetapi memang kami belum berhasil menjadi juara. Tak ada yang perlu disesali. Saya justru puas dengan penampilan saya malam ini. Namun, memang hasil pertandingan tidak berpihak kepada kami," ujar Terens Puhiri.

 Terens Puhiri merupakan salah satu pemain andalan pelatih Ricky Nelson di Piala Presiden 2017. Keberhasilannya Borneo FC melangkah hingga final Piala Presiden 2017 dirasa oleh pemain muda yang potensial memperkuat Timnas Indonesia U-22 itu sebagai kejutan yang tak disangka-sangka oleh banyak orang.

Pusamania Borneo FC memang tampak kalah kelas dari Arema FC setelah keluarnya Kunihiro Yamashita di pertengahan babak pertama karena cedera pangkal paha. Dalam pertandingan itu, satu-satunya gol yang didapatkan oleh Borneo FC dicetak oleh Firly Apriansyah.