Sukses


Viking Meriahkan Pesta Kembang Api HUT Persib ke-84

Bola.com, Bandung - Persib Bandung genap berusia 84 tahun pada Selasa (14/3/2017). Di hari jadi Persib itu, sekumpulan bobotoh yang tergabung dalam Viking Persib Club akan menggelar pesta kembang api malam ini, Senin (13/3/2017), yang diprakarsai manajemen Persib.

"Viking tidak ada perayaan khusus, cuma Persib akan melakukan pesta kembang api, bobotoh hanya ikut memeriahkan. Inginnya perayaan pesta kembang api digelar di Sidolig (Stadion Persib)," ujar Yana Umar, Dirijen Viking di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Senin (13/3/2017).

Yana berharap pada usia ke-84 tahun ini, Persib kembali mengukir prestasi dengan juara kompetisi tertinggi, Liga 1. "Penambahan pemain pun harus benar-benar bermanfaat. Jangan sampai terjadi seperti yang sudah-sudah. Pemain asing datang, tapi dipulangkan lagi. Mubazir," jelas Yana.

Terlebih tim Maung Bandung kini sedang membutuhkan targetman, seperti Sergio van Dijk. Kekurangan di sektor itu terasa saat Piala Presiden 2017.

Tidak ada pemain sepadan sebagai pengganti Sergio van Dijk ketika striker naturalisasi itu absen. "Playmaker banyak, ada Dedi Kusnandar, Kim Jeffrey Kurniawan, Shohei Matsunaga, dan Gian Zola. Tapi pemain depan tidak ada. Percuma," kata Yana.

Pengurus Viking lainnya, Agus Rachmat, berharap Persib tahun ini bisa lebih baik lagi dari segala hal, termasuk masalah tiket pertandingan, pengamanan stadion, dan lainnnya.

Gusdul pun berharap Persib bisa kembali menjuarai kompetisi tertinggi setelah di Piala Presiden 2017 harus puas di posisi ketiga. "Tapi, saya rasa hasil itu sudah maksimal. Dalam sepak bola jadi hal yang wajar dan jadi pelajaran tim agar bisa lebih baik," ujar Gusdul, sapaan Agus Rachmat.

 

Video Populer

Foto Populer