Sukses


Momen Kapten Persija Ismed Sofyan Bermain Tarkam di Aceh

Bola.com, Banda Aceh - Di saat klub Persija Jakarta sedang menggelar persiapan jelang kompetisi Liga 1 2017, dua pemain andalan mereka, Ismed Sofyan dan Rudi Widodo, terbang dari ibu kota ke Aceh. Mereka tampil di sebuah pertandingan antarkampung (tarkam) bertajuk Aceh Champion League 2017.

Ismed dan Rudi  memperkuat tim tuan rumah Darul Ulum FC. Turnamen digelar di Stadion H. Dimurthala, Lampineung, Kota Banda Aceh, Senin (13/3/2017). Pertandingan yang melibatkan dua mantan penggawa Timnas Indonesia banjir penonton.

Pada partai antara Darul Ulum melawan Kuta Malaka FC itu, Rudi Widodo berhasil menyumbangkan satu gol melalui penalti. Sedangkan Ismed, yang berstatus sebagai kapten Persija, turut menyumbangkan assist terhadap gol yang dicetak kapten Darul Ulum, Nanda Lubis.

Striker Persija, Rudi Widodo, menyumbang gol buat Darul Ulum saat menjajal kekuatan Kuta Malaka FC i Stadion H. Dimurthala, Lampineung, Kota Banda Aceh, Senin (13/3/2017). (Bola.com/Eko Deni Saputra)

Kehadiran kedua pemain Macan Kemayoran, membuat permainan Darul Ulum yang bertindak sebagai tuan rumah lebih trengginas. Mereka menang dengan skor 3-0.

Pelatih Darul Ulum, Azhari mengatakan, kedatangan Ismed Sofyan yang notabene putra daerah Serambi Mekkah hanya semata-mata untuk menyemarakan perhelatan kompetisi sepak bola amatir di Aceh.

Ismed Sofyan jadi magnet pertandingan sepak bola amair  Aceh Champion League 2017 di Stadion H. Dimurthala, Lampineung, Kota Banda Aceh, Senin (13/3/2017). (Bola.com/Eko Deni Saputra)

Ia mengucapkan terima kasih kepada Ismed dan Rudi Widodo yang mau rela meluangkan waktunya menghibur publik, meskipun timnya Persija Jakarta sendiri sedang dalam persiapan tim menuju kompetisi tertinggi Liga 1 yang dijadwalkan kick-off pada 15 April 2017 mendatang.

"Terima  kasih kepada Ismed dan Rudi Widodo yang rela datang ke Aceh untuk bermain menghibur masyarakat sepak bola Aceh," ujar Azhari yang dulu pernah satu kostum bersama Ismed ketika bermain di Persiraja Banda Aceh.

Ismed Sofyan dan Rudi Widodo menolak berkomentar berkaitan dengan kehadiran mereka di ajang Aceh Champion League. Mereka agaknya merasa tidak enak hati karena berlaga di pertandingan level amatir. Walau begitu seusai pertandingan keduanya tampak ramah melayani permintaan foto bareng anggota The Jakmania yang ada di Aceh. (Eko Deni Saputra)

Video Populer

Foto Populer