Sukses


Michael Essien Beberkan Alasan Memilih Persib Bandung

Bola.com, Bandung - Eks pemain Chelsea, Michael Essien resmi bergabung Persib Bandung dan dikontrak selama satu musim. Pemain berusia 34 tahun itu membeberkan alasan memilih Persib sebagai pelabuhan baru kariernya.

Ia mengaku pilihannya ke Persib lantaran sebelumnya mengetahui sejarah tim kebanggaan Kota Kembang ini. Selain itu, dukungan suporter Persib yang luar biasa membuat ia berlabuh di tim berjulukan Maung Bandung tersebut.

"Saya ke Persib karena sejarah yang bagus soal klub ini, fansnya yang luar biasa dan segala hal lainnya. Ini jadi keputusan yang sangat baik sekali buat saya menjadi bagian dari Persib," ujar Essien saat diperkenalkan Manajemen Persib, di Graha Persib, Sulanjana, Bandung, Selasa (14/3/2017).

Sebelum gabung Persib, Essien hampir berkostum klub Thailand, Muangthong United dan klub Australia, Melbourne Victory. Essien yang memilih nomor punggung 5 ini enggan terlalu panjang lebar mengomentari kedatangannya ke Persib.

"Mereka (Umuh Muchtar dan Teddy Tjahyono) sudah beritahu semua kepada Anda (wartawan). Saya tahu banyak Persib dari Pak Teddy dan saya pun sebelumnya bersama Chelsea sering datang ke Indonesia," imbuhnya

"Ini suatu kehormatan buat saya dan sangat baik buat saya. Anda harus tahu juga ini keputusan yang mudah buat saya untuk menerima menjadi bagian dari klub ini," katanya lagi.

Diakui Essien, datang ke markas Persib sangat dinantikannya, apalagi kata dia sambutannya sangat luar biasa. "Semoga saya bisa bantu mengembangkan sepak bola Indonesia dan trofi lebih banyak lagi untuk Persib Bandung," ucap Michael Essien.

Video Populer

Foto Populer