Sukses


Bobotoh Terkejut Persib Rekrut Michael Essien

Bola.com, Bandung - Kelompok suporter Persib Bandung yang tergabung dalam Viking Persib Club, terkejut dengan keputusan manajemen Persib mendatangkan, Michael Essien pada hari ulang tahun Persib ke-84, Selasa (14/3/2017). Essien secara resmi diperkenalkan ke publik di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung.

Sebelum tiba di Graha Persib, legenda Chelsea itu dikabarkan melihat dulu Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Jalan Gedebage Bandung, yang rencananya akan menjadi tempat laga kandang Maung Bandung pada Liga 1 2017. Tak hanya itu, Essien pun sempat melihat lapangan Lodaya, tempat latihan Persib.

Salah satu pentolan Viking, Dadan Garenk mengaku tidak menyangka manajemen Persib mendatangkan Essien. "Ini fantastis dan kami semua kaget juga Persib merekrut pemain dunia sekelas Michael Essien walau sebelumnya di media sosial dan pemberitaan ramai," ujar Dadan kepada Bola.com di Sulanjana, Selasa (14/3/2017).

Ia berharap kedatangan Persib tidak hanya mengangkat sepak bola Indonesia, khususnya Persib di mata Internasional. Namun juga mengangkat talenta dan mental pemain-pemain yang ada di Persib, terutama pemain muda. "Mudah-mudahan Essien bisa menularkan ilmunya kepada para pemain Persib. Sekali lagi ini kejutan buat kami," ia menuturkan.

Sementara itu, pentolan Viking lainnya, Rudi Boseng mengaku kedatangan Essien ke Persib sangat positif. Meski demikian, ia berharap datangnya pemain bintang itu benar-benar berkontribusi positif bagi Maung Bandung. "Jangan seperti yang sudah-sudah, satu nama sudah dikontrak tapi akhirnya kabur. Mudah-mudahan dengan adanya Essien dari segi bisnis bisa menguntungkan dan benar-benar berkontribusi, tidak hanya label bintang saja," kata Boseng.

Agus Rachmat yang biasa disapa Gusdul menambahkan datangnya Essien membuat ia kaget dan bahagia dalam waktu yang bersamaan. "Sebagai bobotoh merasa bahagia, kaget, bercampur haru karena di HUT Persib ke-84 ini ada kejutan dengan datang pemain dunia sekelas Essien. Mudah-mudahan cepat beradaptasi dengan sepak bola Indonesia," ia menuturkan.

 

 

 

Video Populer

Foto Populer