Sukses


Semen Padang Minta Kepastian Regulasi Liga 1 2017

Bola.com, Padang - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memastikan, kick off Liga 1 bergulir pada 15 April. Kabar ini menjadi sebuah angin segar bagi 18 klub peserta kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air, tak terkecuali Semen Padang.

Hanya saja, pihak Semen Padang hingga kini belum menerima surat resmi dari otoritas sepak bola nasional terkait jadwal kick-off Liga 1. Selain itu, manajer Semen Padang, Win Bernadino mengungkapkan pihaknya juga masih menanti kepastian regulasi Liga 1.

Menurut Win, Semen Padang dan juga klub peserta kompetisi lainnya masih menunggu apakah regulasi kompetisi Liga 1 akan sama dengan yang diterapkan di Piala Presiden 2017. Mulai dari regulasi pemain U-23 yang harus didaftarkan sebanyak lima orang dan tiga pemain tampil selama 45 menit.

Selain itu, menyangkut pemain U-35 yang hanya maksimal dua pemain dan kuota pemain asing yang dikabarkan menjadi 2+1. “Kami masih tunggu kepastian itu. Masalahnya hingga sekarang belum ada kejelasan apakah format itu tetap dipakai pada liga nanti atau ada perubahan,” ia menuturkan.

Kendati begitu, pria yang juga karyawan aktif PT Semen Padang itu mengaku tidak mempersalahkan jika regulasi Piala Presiden diberlakukan pada Liga 1. Hal ini lantaran materi pemain muda, pemain U-35, dan pemain serta pemain asing Semen Padang tidak mengalami kendala.

Semen Padang hanya punya satu pemain U-35 yakni Hengki Ardiles. Untuk pemain muda sudah lengkap. Meski begitu kami tentu butuh kepastian dari finalisasi regulasi. Mudah-mudahan hal ini segera disampaikan PSSI,” ucap Win.

 

 

Video Populer

Foto Populer