Sukses


Persib Bandung Diguyur Bonus dari Pemprov Jabar

Bola.com, Bandung - Tim Persib Bandung mendapat kadeudeuh atau bonus dari pemerintah Provinsi Jawa Barat Rp 250 juta atas prestasinya di Piala Presiden 2017 sebagai peringkat ketiga.

Uang itu langsung diberikan oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan yang didampingi Wakil Gubernur, Deddy Mizwar dalam acara coffee morning dengan Persib di Menara Gedung Sate, Rabu (15/3/2017)

Aher, sapaan akrab Ahmad Heryawan, menyebutkan, kucuran bonus tersebut merupakan bentuk apresiasi dari Bank Jabar Banten (BJB) atas prestasi Persib sekaligus hadiah hari ulang tahun Maung Bandung.

"Kami serahkan kadeudeuh atau uang jajan untuk Persib sebesar 250 juta‎ dari BJB," kata Aher disambut tepuk tangan skuat Maung Bandung.

Kadeudeuh untuk Persib, lanjut Aher, merupakan bentuk perhatian Pemprov. Bahkan perhatian itu tidak akan berhenti selama diperbolehkan dengan hukum anggaran. "Apalagi kami ingin jadi provinsi Jabar ini maju dalam segala bidang, termasuk olahraga. Jadi wajar kalau pemprov memberi apresiasi," ucap Aher.

Orang nomor satu di Jabar ini berharap Persib kembali meraih juara, walaupun di Piala Presiden 2017 harus puas di peringkat ketiga. Aher berpesan, meski Persib tidak juara pada Piala Presiden yang penting Persib telah menjadi juara pada ajang berikutnya, yakni Liga 1.

"Insya Allah kehadiran Michael Essien bisa menjadi darah baru dan Persib bisa jadi juara Liga 1," ucap Aher.

Manajer Persib, Umuh Muchtar mengucapkan terima kasih dan tidak menduga akan mendapat apresiasi dari Pemprov meskipun Persib hanya meraih peringkat ketiga. "Ini suatu kebahagiaan mendapat hadiah dari gubernur Jabar meskipun di Piala Presiden hanya peringkat ketiga. Saya tidak menyangka dan tidak berpikir Pak Gubernur memberi apresiasi seperti ini," kata Umuh.

Uang sebesar 250 juta tersebut langsung dibagikan oleh Umuh kepada skuat Maung Bandung. Selain Pemprov, Wali kota Bandung, Ridwan Kamil pun berencana memberi uang kadedeuh sebesar antara Rp 300-500 juta.

Umuh berharap dengan adanya bentuk perhatian dari pemerintah, pemain Persib Bandung semakin termotivasi untuk merebut prestasi, terutama pada Liga 1.

Video Populer

Foto Populer