Sukses


Ricky Fajrin Siap Tampil Maksimal pada Duel Indonesia Vs Myanmar

Bola.com, Kuta - Bali United mengirim tiga pemainnya ke Timnas Indonesia U-22 untuk laga uji coba kontra Myanmar, 21 Maret di Stadion Pakansari, Bogor. Mereka adalah Diky Indriana, Miftakhul Hamdi, dan Ricky Fajrin.

Dari tiga nama itu, Ricky Fajrin dianggap punya kans paling besar menjadi pilihan utama di skuat timnas U-22 mengingat dirinya selalu tampil reguler dan konsisten selama berseragam Bali United.

Meski begitu, Ricky mengaku tak mau lekas jumawa. Dia tetap akan bekerja keras karena menurutnya semua pemain yang dipanggil ke timnas saat ini masih punya peluang menjadi pilihan utama.

"Semua pemian saya pikir sama-sama punya peluang besar. SEA Games masih jauh, jadi kami semua masih punya banyak waktu menunjukkan performa terbaik ke pelatih, baik saat latigan maupun uji coba," kata Ricky, Rabu (15/3/2017).

Gaya kepelatihan Luis Milla yang menurutnya mirip dengan Indra Sjafri juga menjadi keuntungan tersendiri. Sejauh ini Ricky mengatakan tak merasa kesulitan menjalankan instruksi Luis Milla sehingga bisa memberikan yang terbaik selama seleksi.

"Pada intinya gaya melatih coach Milla mirip dengan coach Indra. Dia lebih suka memainkan penguasaan bola. Itu yang bikin saya merasa tak kesulitan," tambah pemain asal Semarang ini.

Di sisi lain, pelatih Bali United Hans Peter Schaller menyebut jika sudah menyiapkan sosok pengganti Ricky Fajrin untuk laga uji coba melawan PSS Sleman akhir pekan nanti. Pemain yang dimaksud ada Felisianus Junius Bate, full back kiri yang sejak awal memang jadi pelapis Ricky.

"Junius memang secara pengalaman masih minim. Tapi saya percaya dia mampu mengisi posisi yang ditinggalkan Ricky," kata pelatih asal Austria ini.

Selain Junius, Bali United juga masih punya satu stok full back kiri lainnya yakni Andika Wijaya. Dia merupakan jebolan Bali United U-21 yang pada musim ini baik kelas ke skuat utama.

Video Populer

Foto Populer