Sukses


Manajer Persib Komentari Perubahan Manajemen Persija

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta kedatangan Gede Widiade sebagai direktur utama yang baru di PT Persija Jaya Jakarta. Kedatangan mantan petinggi Persebaya hingga Bhayangkara FC itu ikut disambut Umuh Muchtar, manajer tim yang terkenal menjadi rival Persija, Persib Bandung.

Gede Widiade resmi menjadi Direktur Utama Persija dan berniat untuk mengembalikan klub ibu kota itu bersaing di papan atas sepak bola Indonesia. 

"Ya saya senang. Persija itu klub besar, jadi harapannya pengurusnya juga harus bagus. Mereka memiliki suporter yang banyak, jadi manajemennya pun harus bagus untuk bisa membawa klub menjadi lebih baik. Saya mendukung manajemen Persija yang baru ini," ujar Umuh Muchtar. 

Saat Persija mengumumkan kedatangan Gede Widiade secara resmi pada Selasa (14/3/2017), Persib membuat kejutan besar. Tim Maung Bandung mendatangkan mantan pemain Chelsea dan Real Madrid, Michael Essien, yang merupakan marquee player Persib untuk Liga 1 2017.

Namun, Gede Widiade mengaku belum memikirkan langkah yang sama dilakukan Persija seperti yang sudah dilakukan oleh Persib. Direktur Utama Persija itu menegaskan dirinya masih fokus mempersiapkan tim ibu kota dengan materi pemain yang dibutuhkan.

"Kalau diibaratkan dengan pesawat, kami itu baru saja take-off. Jadi berikan kami waktu untuk nanti mengambil marquee player yang tepat. Namun, tidak saat ini. Yang pasti masih menunggu waktu yang tepat," ujar Gede Widiade.

Liga 1 2017 dimulai pada 15 April 2017. Menyusul datangnya Michael Essien di Persib, PSSI mengeluarkan regulasi baru bahwa klub peserta bisa menambah satu kuota pemain asing mereka dengan catatan harus merupakan marquee player dengan ketentuan pernah bermain di tiga putaran final Piala Dunia terakhir dan juga bermain di salah satu dari delapan liga top Eropa.

Namun, banyak klub, termasuk Arema FC dan Persija Jakarta, mengaku belum memikirkan pencarian marquee player tersebut hingga saat ini.

 

Video Populer

Foto Populer