Sukses


Tinggal Tunggu Keppres, Luis Milla Siap Mainkan Ezra Walian

Bola.com, Bogor - Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, siap memainkan Ezra Walian dalam uji coba kontra timnas Myanmar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (21/3/2017). Namun, kepastian Ezra Walian diturunkan pada uji coba baru bisa didapatkan jika Presiden Joko Widodo sudah menandatangani Ketetapan Presiden yang dibutuhkan sebagai finalisasi proses naturalisasinya.

Ezra Walian sudah bergabung dengan Timnas Indonesia U-22 di Bogor sejak Minggu (19/3/2017).

"Status Ezra masih menunggu tanda tangan Bapak Presiden, tapi sampai Senin ini jam 14.00 WIB belum ditandatangani. Kami akan terus beritahu perkembangan soal ini," ujar Direktur Hubungan Internasional dan Media PSSI, Hanif Thamrin, di Sentul, Senin (20/3/2017).

"Kami sudah berkomunikasi dengan AFC dan mereka mengatakan cukup dengan tanda tangan Presiden, Ezra bisa bermain. Tidak perlu harus menunggu sumpah atau paspornya diterbitkan," lanjut Hanif.

Presiden Jokowi diharapkan segera menandatangani Kepres terkait naturalisasi Ezra pada Senin ini agar pemain itu bisa mendapatkan kepastian untuk bisa tampil di uji coba kontra Myanmar.

Sementara pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, siap memainkan Ezra jika urusan naturalisasi sang pemain selesai sebelum pertandingan kontra Myanmar. Pelatih asal Spanyol itu tidak merasa ada masalah meski sang pemain belum sekalipun berlatih bersama 26 pemain lainnya.

"Jadi jika semua urusan Ezra sudah sudah beres, yang akan saya lakukan adalah memainkannya dalam laga besok. Menurut saya dia adalah pemain berbakat, dia pasti bisa langsung masuk dalam sistem permainan kami," ujar Luis Milla.

Timnas Indonesia akan menurunkan skuat U-22 dalam laga uji coba kontra Myanmar di Stadion Pakansari. Laga uji coba perdana Evan Dimas Darmono dkk. di bawah asuhan Luis Milla ini dimulai jam 16.00 WIB.

 

Video Populer

Foto Populer