Sukses


Semen Padang : Regulasi Liga 1 Jangan Merugikan Klub

Bola.com, Padang - Secara keseluruhan Semen Padang tidak memiliki kendala jelang bergulirnya Liga 1 mulai 15 April 2017. Hanya satu masalah saja yang kini masih mendera tim urang awak, yakni menyangkut diwajibkannya tiga pemain U-23 tampil selama 45 menit seperti halnya Piala Presiden 2017.

Hal itu dianggap beralasan. Pasalnya, penampilan Semen Padang sangat berbeda ketika diperkuat dua pemain U-23 selama 45 menit pertama dibandingkan bila tidak ada regulasi itu.

"Kami harus jujur mengakui kualitas masing-masing pemain kami berbeda terutama antara senior, asing dan pemain muda sehingga penampilan tim sangat berpengaruh ketika 45 menit babak pertama karena dua pemain muda diwajibkan tampil," jelas Iskandar Lubis, Dirtek PT Kabau Sirah Semen Padang selaku pengelola Semen Padang.

Semen Padang menurut Iskandar masih menunggu keputusan yang ditandai dengan surat resmi menyangkut regulasi pemain pada liga mendatang.

"Ketua umum PSSI, Edy Rahmayadi, mengatakan regulasi dan format Liga 1 sama dengan Piala Presiden. Setiap klub wajib menggunakan tiga starter pemain U-23 boleh tidak sampai 45 menit. Namun itu kan belum ada kejelasannya. Namun, katanya dalam minggu ini akan ada manager meeting yang membahas masalah itu," jelasnya.

Menurut Iskandar, kalau tidak ada kewajiban pemain U-23 turun selama 45 menit, sebenarnya Semen Padang tidak ada masalah dan siap lahir batin menghadapi kompetisi.

"Namun, jika aturan baku pemain muda harus bermain 45 menit, akan memengaruhi penampilan tim. Semen Padang berharap ada aturan menyangkut pemain U-23 yang tidak wajib tampil selama babak pertama," harap Iskandar Lubis.

 

Video Populer

Foto Populer