Sukses


Persebaya Gaet 4 Sponsor Baru

Bola.com, Surabaya - Meski hanya berlaga pada kompetisi Liga 2, nilai jual Persebaya Surabaya di mata sponsor tetap tinggi. Hal itu bisa dilihat dari sponsor yang datang. Hingga kini, mereka sudah menggaet empat sponsor besar yang siap menggelontorkan dana segar untuk tim berjulukan Green Force.

Keempat sponsor itu adalah Kopi Kapal Api, Antangin, Honda Surabaya Center (MPM), dan produsen alat-alat olahraga ProTeam. “Mereka yang sudah sepakat. Tak tertutup kemungkinan akan ada lagi yang menyusul,” ujar Roky Maghbal, Media Officer Persebaya.

Sayang, Roky tidak bisa menyebutkan besaran dana yang mereka kucurkan. Ia menyebutkan, bahwa dana yang didapat dari sponsor tidak bisa dipublikasikan. Namun bukan berarti manajemen Persebaya baru yang dihuni personel PT Jawapos Sportainment tidak transparan. Mereka akan tetap mempertanggung jawabkannya secara detail kepada pihak sponsor.

Roky mengungkapkan, sebagai tim yang memiliki basis masa yang sangat besar, wajar jika Persebaya menjadi magnet bagi sponsorship. Namun, untuk sampai bisa menjalin kesepakatan, tentu ini tak lepas dari kepercayaan para sponsor terhadap manajemen yang mengelola Persebaya saat ini.

Manajemen baru Persebaya memang bukan diisi oleh orang baru yang belum terbukti kemampuannya. Mereka mempekerjakan para profesional yang sudah ahli di bidang tersebut.

Setidaknya, meski di cabang olahraga berbeda (bola basket), personel yang mengisi jajaran manajemen, khususnya bidang pemasaran banyak dicomot dari tim Deteksi Basketball League (DBL) yang bertahun-tahun menuai sukses.

Roky pun berharap, langkah dan upaya manajemen Persebaya ini juga dibarengi oleh suasana kondusif dari luar. Sehingga, dengan citra Persebaya yang terus baik di mata publik, sponsor pun mengalir.

“Kalau sudah banyak sponsor yang datang, tentu kemandirian finansial Persebaya yang kita cita-citakan bersama bisa terwujud,” ujar Roky.

Video Populer

Foto Populer