Sukses


Arema Seleksi Pemain Naturalisasi Kelahiran Prancis

Bola.com, Malang - Wajah baru muncul dalam sesi latihan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada Rabu (22/3/2017). Pemain kelahiran Prancis yang sudah mengantongi paspor Indonesia, Andrea Bitar, mengikuti latihan di bawah bimbingan Aji Santoso.

Bitar merupakan pemain yang menempati posisi winger. Mantan pemain Pelita Bandung Raya ini sempat menjalani seleksi bersama Timnas Indonesia U-23 tahun 2011 silam. "Dia masih dalam proses seleksi karena kami ingin melihat kualitasnya dulu," kata Aji.

"Saya masih belum bisa memberikan penilaian. Butuh sekali uji coba untuk ambil keputusan," ia melanjutkan.

Rencananya, Arema akan menjalani uji coba dengan salah satu klub Divisi Utama dari Kepulauan Riau, Kepri Jaya FC yang kini dibesut oleh Jaino Matos pada 28 Maret mendatang.

Dalam ajang itu, kemampuan Bitar akan dipantau secara khusus. "Kami memberikan kesempatan trial karena dia masuk dalam pemain lokal," ucap mantan pelatih Timnas Indonesia U-23 tersebut.

Melihat dari pengalaman Bitar, dia sempat bermain di kompetisi kasta ketiga liga Perancis bersama Cannes. Namun, secara kualitas dia belum bisa menarik perhatian banyak klub Indonesia.

Meski demikian, tidak menutup kemungkinan dia bisa mencuat bersama Arema karena Aji merupakan pelatih yang tidak pernah melihat nama besar pemain. Pelatih 46 tahun ini tertarik dengan kinerja pemain di lapangan.

Pemain muda seperti Nasir, Bagas Adi Nugroho, dan Hanif Sjahbandi juga awalnya sempat diragukan di Arema. Namun ketiganya berhasil menarik perhatian Timnas Indonesia U-22 yang ditangani Luis Milla setelah tampil apik saat membawa Arema meraih gelar Piala Presiden 2017.

 

Video Populer

Foto Populer