Sukses


Barcelona, Upaya MILO Menginspirasi Anak untuk Aktif Berolahraga

Bola.com, Bandung - Lima anak usia sekolah dasar akan mendapatkan kesempatan berlatih di Barcelona setelah melewati rangkaian MILO Football Championship 2017 dan MILO Football Camp. Kesempatan berlatih di Barcelona itu menjadi pilihan agar anak-anak muda Indonesia terinspirasi untuk semakin giat dan aktif berolahraga.

MILO Football Championship 2017 sudah sampai di regional Bandung yang digelar pada Sabtu dan Minggu, 24-25 Maret 2017. Festival sepak bola usia sekolah dasar itu menyisakan Makassar sebagai regional terakhir sebelum 16 pemain terbaik dari empat regional dipilih untuk mengikuti MILO Football Camp.

Dalam program lanjutan dari festival sepak bola usia dini itu, MILO berencana untuk menerbangkan lima dari 16 pemain terbaik ke Barcelona untuk berlatih di FC Barcelona Escola. Kesempatan untuk berlatih di salah satu klub besar Eropa itu merupakan sebuah hadiah yang diharapkan bisa menginspirasi anak-anak Indonesia untuk terus aktif berolahraga.

"Kami menjalankan kerja sama dengan Barcelona, selain itu kami juga ingin memberikan hadiah kepada mereka yang terpilih sekaligus agar mereka yang belum terpilih bisa termotivasi. Kami melakukan kerja sama untuk empat tahun ke depan dengan Barcelona, jadi ini awal bagi anak-anak Indonesia agar terinspirasi untuk terus aktif berolahraga," ujar Senior Sports Marketing Executive Nestle MILO, Donny Wahyudi, dalam keterangan persnya di sela-sela MILO Football Championship 2017 regional Bandung di Stadion Siliwangi, Sabtu (25/3/2017) siang.

Donny menekankan bahwa kelima pemain yang berangkat ke Barcelona bukan hanya mendapatkan pelatihan ala Barcelona. Namun, diharapkan anak-anak itu mendapatkan edukasi yang bisa menginspirasi sehingga ketika pulang kembali ke Tanah Air bisa membagikan pengalamannya agar teman-teman mereka mau aktif dalam olahraga.

"Nanti di sana fokusnya bukan hanya soal latihan, tapi tentu banyak kegiatan lainnya karena kami tetap menginginkan adanya unsur inspirasi dan edukasi yang diberikan secara bersamaan. Kami berharap saat mereka pulang akan disambut positif oleh Asprov PSSI agar bisa dilihat lagi potensinya untuk masa depan. Selain itu, kami berharap ketika anak-anak itu kembali ke sekolah, pengalaman yang didapatkannya itu bisa dibagikan kepada anak-anak lain sehingga memicu inspirasi," ujarnya.

Sebanyak 16 tim sekolah dasar berkompetisi di MILO Football Championship 2017 regional Bandung sejak Sabtu (24/3/2017) pagi. Festival sepak bola usia dini ini akan digelar hingga Minggu (25/3/2017) sore dengan sejumlah aktivitas lain, seperti Kelas nutrisi bagi orangtua dan coaching clinic bagi anak-anak.

Video Populer

Foto Populer