Sukses


Fachri Husaini Ungkap Cerita Lucu Pemain Seleksi Timnas U-16

Bola.com, Depok - Hari pertama seleksi nasional Timnas Indonesia U-16 di Lapangan futsal, POR Pelita Jaya, Sawangan, Depok, Sabtu (25/3/2017), tidak diikuti semua pemain. Dari 55 pemain yang masuk daftar panggil, hanya ada sekitar 51 pemain yang melahap sesi latihan fisik yang berlangsung pada Sabtu pagi.

Beberapa pemain absen dari latihan perdana dikarenakan baru datang pada Senin (25/3/2017) dinihari. Fachri mengungkapkan beberapa pemain tersebut terlambat bergabung karena minimnya informasi yang mereka tahu soal Jakarta.

Hal ini dikarenakan beberapa anak muda tersebut tidak didampingi oleh orangtua, pelatih di SSB, ataupun perwakilan Asosiasi Provinsi dari daerah masing-masing. Hal itu membuat mereka sedikit kesulitan untuk bisa sampai tepat waktu ke mes pemain Timnas Indonesia U-16.

Fachri mengungkapkan ada sekitar 10 pemain yang datang dari beberapa daerah tanpa pendamping. "Ada pemain yang baru sampai jam 3 pagi tadi (di mes pemain). Mereka sempat bilang sudah sampai di Bandara Halim Perdanakusuma, tetapi saat dijemput ke sana tidak ada. Ternyata mereka bukan turun di Halim, tetapi di Bandara Soekarno-Hatta," kata Fachri seraya tersenyum.

"Akhirnya sopir putar balik dari Halim dan jemput mereka ke Soekarno-Hatta. Tetapi, tidak apa-apa karena hal seperti ini bisa menjadi latihan buat mereka," kata mantan pemain Timnas Indonesia ini melanjutkan.

Para pemain tersebut akan menjalani seleksi untuk masuk skuat inti Timnas Indonesia U-16 hingga 30 Maret 2017. Selama enam hari, mereka akan melahap sesi latihan mulai dari fisik hingga taktik.

Setelah itu, tim pelatih akan melakukan pencoretan pemain dan menggelar pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 pada 4 April 2017. Para pemain yang terpilih akan dipersiapkan untuk tampil di Piala AFF U-15 2017 dan kualifikasi Piala Asia U-16 2018.

 

Video Populer

Foto Populer