Sukses


Milomir Seslija dan Oswaldo Lessa Berpeluang Latih Sriwijaya FC

Bola.com, Palembang - Tiga pelatih dikabarkan menjadi kandidat pengganti Widodo C. Putro di Sriwijaya FC. Mulai dari nama legenda hidup SFC, Keith Kayamba lalu eks asisten pelatih Persipura Oswaldo Lessa hingga mantan juru racik Arema FC, Milomir Selsija.

Oswaldo Lessa dan Milomir Seslija yang paling berpeluang menangani tim Laskar Wong Kito. Pasalnya, Keith Kayamba melanjutkan karier melatih di Australia dan sudah terikat kontrak dengan klub di sana.

Osvaldo Lessa dan Milomir Seslija pun punya rekam jejak yang cukup baik. Osvaldo pernah membawa Persipura masuk ke babak semifinal AFC Cup 2014 sekaligus menjadi klub pertama Indonesia yang meraih posisi tersebut.

Sementara Milomir Selsija membawa Arema juara Bali Island Cup 2015 dan Piala Bhayangkara 2016 serta mengantarkan Arema jadi runner-up Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

Presiden SFC Dodi Reza Alex menyebut pihaknya sudah memiliki beberapa alternatif sebagai pengganti Widodo. "Dalam waktu dekat, diperkirakan dalam 1-2 hari kedepan pelatih pengganti sudah akan memimpin latihan di SFC," jelasnya.

Sinyal bahwa pelatih SFC nantinya akan berasal dari luar juga terlontar dari pernyataan Dodi Reza. "Saat ini pelatih tersebut sudah dalam perjalanan ke Indonesia, nanti jika sudah selesai administrasi-nya akan kami umumkan secara resmi," ungkapnya.

Dengan sisa waktu yang cukup mepet, Sriwijaya FC memang memutuskan mencari pelatih baru yang telah mengenal baik sepak bola Indonesia. "Jadi bukan wajah baru karena sebelumnya sudah pernah melatih di tanah air," pungkasnya.

Video Populer

Foto Populer