Sukses


Sriwijaya FC Tunjuk Oswaldo Lessa sebagai Pelatih Anyar

Bola.com, Palembang - Sriwijaya FC akan diarsiteki mantan pelatih Persipura Jayapura, Osvaldo Lessa di Liga 1 2017 yang bergulir pertengahan April. Hal ini disampaikan langsung oleh Presiden SFC, Dodi Reza Alex melalui akun sosial media pribadinya, Minggu (26/3) malam.

Menurutnya, ada beberapa hal yang mendasari pihaknya menentukan pilihan ini. “Jadi ini merupakan hasil proses evaluasi panjang dan bukan tergesa-gesa, tidak juga karena tekanan suporter. Jadi murni untuk kepentingan dan kemajuan SFC ke depannya,” ungkapnya saat dihubungi Minggu (26/3) malam.

 Dodi juga mengungkapkan Lessa ditunjuk sebagai suksesor Widodo C. Putro kaena sudah mengenal dengan baik kompetisi di Tanah Air. Juru racik formasi asal Brasil itu memang sempat lama mendampingi Jacksen Tiago di Persipura.

“Jadi kami perlu pelatih yang sudah tahu bagaimana uniknya Liga Indonesia, rekam jejaknya pun cukup baik dengan pernah membawa Persipura ke semifinal Piala AFC," kata Dodi.

Selain itu, Lessa juga sudah mengenal beberapa pemain SFC seperti Alberto Goncalves, Bio Paulin, Gilang Ginarsa, dan Ahmad Maulana. “Itu juga menjadi pertimbangan lain karena dirinya mengatakan tim yang ada saat ini bisa bersaing sehingga tidak akan melakukan perombakan skuat,” kata Bupat Muba yang baru saja terpilih di Pilkada Serentak, Februari lalu.

Dodi juga menegaskan bahwa ada faktor lain yang membuat pihaknya akhirnya menjatuhkan pilihan kepada Lessa. “Namun yang terpenting sosok pelatih baru ini mampu bersepakat dengan manajemen SFC mengenai target yang akan diusung untuk kompetisi nantinya. Sejauh ini kami tidak mengubah target juara dan akan bekerja keras bersama-sama untuk mewujudkannya,” ia menuturkan.

 Saat ini, Lessa sudah berada di Indonesia dan akan segera bertolak ke Palembang untuk bertemu jajaran manajemen SFC terlebih dulu. “Tadi kami sudah kontak dan dia akan ke Palembang pada Minggu malam. Keesokan harinya Lessa akan bertemu dengan jajaran manajemen Sriwijaya FC sebelum menyusul tim yang akan melakukan uji coba di Cilegon, Selasa (28/3/2017)," ia memungkasi.

 

Video Populer

Foto Populer