Sukses


Oswaldo Lessa Langsung Pimpin Latihan SFC di Cilegon

Bola.com, Cilegon - Meski cukup lelah karena harus menjalani perjalanan jauh, Oswaldo Lessa langsung memimpin sesi latihan Sriwijaya FC (SFC) di stadion Krakatau Steel, Cilegon, Senin (27/3/2017) sore.

Setelah tiba di Palembang, Minggu (26/3/2017) malam, pelatih asal Brasil itu langsung menyusul skuat Laskar Wong Kito yang bersiap menghadapi laga uji coba melawan Cilegon United, Selasa (28/3/2017) sore.

"Senin pagi tadi saya bertemu dengan manajer SFC terlebih dulu. Setelah itu langsung berangkat kembali untuk menyusul tim di Cilegon. Capek sekali karena saya berangkat dari Brasil, Sabtu (26/3/2017) pagi," jelas Lessa saat ditemui seusai sesi latihan.

"Tadi saya hanya memimpin latihan sekitar satu jam saja dan pasti tidak maksimal. Mereka hanya bebas main bola dan belum masuk ke sesi teknik maupun taktik," ungkap eks asisten pelatih Persipura Jayapura ini.

Lessa menyebut tidak memberikan target khusus di laga uji coba melawan Cilegon United. "Namun, bukan berarti main asal-asalan. Nama besar mereka dipertaruhkan dan saya selalu tekankan untuk memberikan yang terbaik saat berlatih maupun bertanding. Tetapi, fokus kami mulai 15 April nanti, saat kompetisi sesungguhnya mulai berjalan," tegasnya.

Menurut Lessa, faktor target tinggi dari manajemen merupakan salah satu alasan dirinya memutuskan menerima pinangan Sriwijaya FC. "Di sini banyak pemain muda berbakat dan pemain senior berpengalaman. Ini tantangan baru buat saya dan selama ini saya juga sudah banyak mengenal mengenai SFC," tuturnya.

Selama berada di Indonesia, Sriwijaya FC diakui Oswaldo Lessa merupakan salah satu tim besar dan klub papan atas di Indonesia.

"SFC punya reputasi bagus dan mereka yang sudah bergabung di sini harus bangga karena memakai jersey ini. Mental pemenang selalu ada tim ini. Saya juga tekankan, saya pun menginginkan persaingan sehat untuk memperebutkan posisi inti nantinya. Saya tidak melihat nama besar pemain, siapapun yang lebih bekerja keras pasti akan mendapat kesempatan bermain," katanya.

 

Video Populer

Foto Populer