Sukses


Indra Sjafri Bicara Kerangka Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, menyebut 23 pemain yang tidak pulang di akhir pekan pertama pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19, sebagai bakal calon kerangka tim yang diasuhnya. Namun, Indra Sjafri masih menanti hingga 10 April 2017 untuk benar-benar membentuk kerangka tim yang disiapkan untuk Piala AFF U-18 2017 itu.

Setelah satu pekan memantau pemain dalam delapan sesi latihan, Indra Sjafri memulangkan 12 pemain dan memanggil 12 pemain pengganti untuk menjalani pekan kedua pemusatan latihan sehingga total pemain yang ada di TC tetap berjumlah 35 pemain, sama seperti kali pertama pemusatan latihan dimulai pada 20 Maret 2017.

Saat ditanya mengenai kesulitan membentuk kerangka tim yang mungkin dihadapi jika melakukan pergantian pemain setiap pekan, Indra menyebut 23 pemain yang bertahan sebagai kerangka awal timnya.

"Lihat mereka, 23 pemain yang tetap di sini adalah yang bisa saya sebut kerangka tim untuk saat ini. Mereka terus berlatih, jadi 23 pemain itu adalah kerangka timnya," ujar Indra Sjafri usai sesi latihan Timnas Indonesia U-19, Senin (27/3/2017).

"Saya anggap 23 pemain yang terus berada di sini sebagai pemain-pemain yang menonjol. Hanya ada satu atau dua pemain yang masih harus kami lihat lagi," lanjut mantan pelatih Bali United itu.

Indra menegaskan dengan keberadaan 23 pemain tersebut, ia sudah tidak perlu memantau pemain yang belum dipanggilnya. Pelatih berusia 54 tahun itu tinggal melihat pemain-pemain yang menimba ilmu di luar negeri untuk mencari komposisi terbaik.

"Jadi, sebenarnya saya belum bisa sebut ini kerangka tim yang sebenarnya. Saya juga masih harus menunggu pemain-pemain yang akan datang dari luar negeri. Saya harap nanti semua selesai pada 10 April agar kami bisa tahu kerangka tim ini," jelasnya.

Rencananya 13 pemain Indonesia yang menimba ilmu sepak bola di luar negeri baru tiba pada 6 April 2017. Indra Sjafri akan memanfaatkan waktu selama kurang lebih lima hari untuk mencermati mereka serta menentukan pemain-pemain yang akan mengikuti persiapan menuju Piala AFF U-18 2017 dengan lebih detail.

 

Video Populer

Foto Populer