Sukses


Hartono Ruslan Dampingi Oswaldo Lessa di Sriwijaya FC

Bola.com, Palembang - Manajemen Sriwijaya FC bergerak cepat mencari asisten pelatih untuk mendampingi arsitek anyar, Oswaldo Lessa di Liga 1 2017. Setelah mempertimbangkan beberapa hal, manajemen Laskar Wong Kito memutuskan kembali merekrut, Hartono Ruslan.

Pemilihan ini dikarenakan figur Hartono dianggap sangat mengenal kondisi SFC karena dalam beberapa tahun terakhir sudah menjadi bagian dari tim kebanggaan masyarakat Sumsel ini. Pelatih asal Solo sudah bertugas menjadi asisten pelatih sejak SFC masih ditangani oleh Kashartadi musim 2011-2012 .

Sempat hengkang dengan menjadi pelatih kepala Persik Kediri pada 2014, Hartono kembali ke SFC dan menjadi asisten pelatih Beny Dollo. Di kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, peran ini masih berlanjut.

“Hartono kenal semua pemain, sudah tahu cara bermain dan karakter tim sehingga nanti proses adaptasi dengan pelatih asing mungkin tidak akan terlalu lama. Apalagi kompetisi sudah di depan mata sehingga kami perlu sosok seperti dia,” kata Achmad Haris, Sekretaris tim SFC.

Saat dikonfirmasi, Hartono Ruslan mengaku siap menerima tawaran tersebut. Meski sempat menangani klub lain usai Piala Presiden 2017, tawaran dari SFC diakuinya sangat sulit untuk ditolaknya.

"Saya sempat beberapa hari diminta membantu ke PS TNI, namun setelah ada panggilan ke Palembang, saya memutuskan kembali karena di sana saya juga belum tanda tangan kontrak," ucapnya.

Bahkan Hartono sudah terlihat mendampingi skuat Sriwijaya FC yang akan melakoni laga uji coba di Cilegon, Selasa (28/3/2017). "Soal tim, saya akan berbicara terlebih dulu dengan Lessa. Namun manajemen sudah menyampaikan apa yang menjadi target tim ini. Sejauh ini tidak ada masalah karena masih banyak pemain m yang merupakan pilar di kompetisi TSC 2016 lalu," ia menuturkan.

 

 

 

 

 

Video Populer

Foto Populer