Sukses


Persija Punya Cara Baru untuk Dekat dengan The Jakmania

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta mulai saat ini akan berlatih di Lapangan Sutasoma 77, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Berlatih di lingkungan TNI Angkatan Udara membuat para suporter yang biasa datang menyaksikan langsung akan kesulitan untuk mendapatkan akses seperti biasa. Namun, Direktur Utama Persija, Gede Widiade, sudah mempersiapkan cara agar Persija tetap dekat dengan penggemarnya.

Kedatangan Gede Widiade sebagai Direktur Utama Persija membuat sejumlah perubahan yang diharapkan membawa tim ibu kota itu ke arah yang lebih baik. Kini Persija Jakarta dipastikan akan berlatih di Lapangan Sutasoma 77 dan para pemainnya tinggal di mess pemain yang jaraknya tidak lebih dari 10 meter dari lapangan latihan.

Selain berlatih di Halim, Persija juga akan berlatih di luar kompleks TNI AU itu satu atau dua kali dalam satu pekan. Tujuannya tidak lain untuk tetap membuat tim ibu kota itu dekat dengan penggemarnya.

"Saya tahu di Halim tidak mudah untuk masuk. Untuk itu saya akan berkoordinasi dengan beberapa teman yang memiliki koneksi untuk masalah lapangan. Jadi setiap pekan akan ada satu kali Persija latihan di luar halim agar bisa tetap ada interaksi dengan masyarakat Jakarta yang lebih intensif. Kami ingin Persija tetap dekat dengan Jakmania," ujar Gede Widiade di Lapangan Sutasoma 77, Selasa (28/3/2017) pagi.

"Latihan di Halim ini jelas enak bagi para pemain, karena tidak semua orang bisa masuk ke sini karena ini merupakan pangkalan militer. Pemain pun bisa lebih tenang berlatih. Namun, untuk mendekatkan Persija dengan stakeholder di luar, tak hanya Jakmania tapi juga masyarakat Jakarta. Oleh karena itu akan ada latihan di luar Halim, mungkin di Kuningan," lanjutnya.

Persija tak hanya menyediakan lapangan berlatih di kompleks TNI AU Halim Perdanakusuma, manajemen klub ibu kota itu pun memindahkan mess pemain dari Pamulang ke Halim yang jaraknya benar-benar berada di dekat lapangan.

Pemain Persija yang berasal dari luar daerah mendapatkan prioritas untuk tinggal di sana. Sementara pemain yang berdomisili di Jakarta bisa menggunakan mess tersebut untuk beristirahat jika Pelatih Stefano Cugurra Teco menggelar sesi latihan pagi dan sore dalam satu hari.

 

Video Populer

Foto Populer