Sukses


Aktivitas Widodo C Putro setelah Tak Lagi Melatih Sriwijaya FC

Bola.com, Gresik - Setelah tidak lagi membesut Sriwijaya FC, Widodo Cahyono Putro lebih banyak mengisi waktu untuk menjalani rutinitas seperti saat libur kompetisi. Selain menghabiskan waktu bersama keluarga, ia juga mengurusi bisnisnya.

Aktivitas pelatih asal Cilacap, Jawa Tengah itu setiap hari diawali dengan mengantarkan sekolah kedua buah hatinya. Setelah itu, ia mempersiapkan masakan dan kebutuhan kafe yang ia beri label WCP Coffee and Resto itu.

"Biasanya saya sibuk mengurusi kebutuhan kafe antara jam 10.00 WIB sampai 13.00 WIB. Setelah itu, baru menjalani beraktivitas lain," katanya.

Setelah kebutuhan seperti masakan dan makanan di kafe yang terletak di kawasan Gresik Kota Baru itu selesai dikerjakan, menjelang sore hari Widodo mempersiapkan diri melatih sepak bola di akademi Wahana Cipta Pesepak Bola miliknya.

Tuntas melatih para pemain di akademi tersebut, mantan striker Timnas Indonesia yang mencetak gol indah di Piala Asia 1996 melawan Kuwait itu pulang ke rumah untuk kembali bersiap-siap mengurus kafe.

"Biasanya setelah maghrib saya ke kafe. Di sini saya sekadar nongkrong dan ikut terjun menyambut dan melayani para pelanggan," kata Widodo.

Kendati ia harus melakukan rutinitas yang sama setiap hari, Widodo mengaku tidak bosan. Sebab, ia menjalani dengan senang hati.

"Bagaimana saya bisa bosan, semua itu kesenangan saya. Mengantar anak-anak sekolah itu kegiatan menyenangkan. Masak juga hobi saya. Apalagi melatih sepak bola. Semua itu kegiatan yang saya sukai," katanya.

Untuk sementara Widodo Cahyono Putro menepi dari kegiatan melatih tim profesional. Namun, bukan berarti Widodo menolak jika ada klub yang meminatinya. Tetapi, karena belum ada klub yang menyatakan minatnya, Widodo memilih untuk menjalani dan menikmati kegiatannya saat ini

Selepas dicopot dari Sriwijaya FC, Widodo Cahyono Putro mengaku hingga kini belum ada satu pun tawaran dari klub tertentu. "Saya kan baru saja mengakhiri kerja sama dengan Sriwijaya FC. Jadi wajar kalau belum ada klub yang mendatangi saya. Kalau ada, saya pasti beri kabar," ucap Widodo.

 

Video Populer

Foto Populer