Sukses


Semen Padang Uji Coba di Kampung Halaman Nilmaizar

Bola.com, Padang - Semen Padang mengagendakan sedikitnya dua uji coba berkelas jelang kick-off Liga 1 2017 yang menurut jadwal mulai dibentang 15 April mendatang.

Salah satu laga uji coba sudah dipastikan, yakni menghadapi PS TNI pada 5 April. Satu pertandingan lagi masih dalam penggodokan manajemen Kabau Sirah.

Sebelum menjamu PS TNI Semen Padang melakukan pemanasan dulu dengan menguji tim lokal, Gasliko Selection, Sabtu (5/3/2017) sore. Duel kedua tim berlangsung di Lapangan Tanjung Jati, Limapuluh Kota.

Pelatih kepala Semen Padang, Nilmaizar mengatakan, meski tanpa marquee player, timnya sudah siap menyonsong Liga 1 2017. Untuk memaksimalkan persiapan, Semen Padang memanfaatkan sisa waktu dengan menjalani pertandingan persahabatan.

Uji coba menurut pelatih kelahiran Payakumbuh itu sebagai modal melihat perkembangan tim pasca Piala Presiden 2017 lalu. Baginya, tim pelatih tidak melihat hasil skor pertandingan, namun perkembangan tim serta kelemahan yang akan segera dievaluasi.

“Uji coba adalah bagian dari persiapan kami menghadapi kompetisi. Kami tidak melihat skor pertandingan. Intinya bagaimana tim ini bisa lebih berkembang serta penerapan taktik dan strategi jalan selama pertandingan,” jelas Nilmaizar, Kamis (30/3/2017) jelang berangkat ke Payakumbuh.

Nil berharap, para pendukung Kabau Sirah di Payakumbuh, yang notabene tanah kelahiran sang pelatih, datang menyaksikan duel kedua tim.

“Ini akan menjadi pengobat kerinduan mayarakat terutama masyarakat Payakumbuh dan sekitarnya terhadap tim yang sekian lama mereka banggakan,” ungkap Nilmaizar.

Sementara itu, menyangkut duel kedua menghadapi PS TNI, ia mengatakan, laga persahabatan itu merupakan uji coba terpenting skuatnya. Apalagi tim berjuluk The Army itu merupakan kontestan Liga 1. Kualitas permainan mereka sama dengan Hengki Ardiles dkk.

“Kita sengaja melakukan ujicoba dengan PS TNI. Semoga ujicoba nanti menguntungkan bagi kedua tim jelang kompetisi resmi,” tutur Nilmaizar.

Video Populer

Foto Populer