Sukses


Andri Syahputra Gabung Timnas Qatar U-19, Ini Kata Ketum PSSI

Bola.com, Jakarta - Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi memberikan komentar tegas mengenai pemain asal Indonesia, Andri Syahputra, yang memilih memperkuat Timnas Qatar U-19.

Andri tampil membela Qatar U-19 dalam laga uji coba melawan Timnas Inggris U-18 pada 27 Maret 2017. Sebelumnya, Andri mendapat panggilan dari Timnas Indonesia U-19 asuhan Indra Sjafri.

Namun, ia menolak bergabung karena bertekad menjalani karier di Qatar. Pemain muda Al-Gharafa itu dua kali tampil bersama Qatar U-19 dalam laga uji coba. 

"Sudah jelas dia bukan orang Indonesia. Kalau Anda orang Indonesia, Anda pasti akan membela Indonesia, bukan?" kata Edy.

Akibat pilihan Andri, Kemenpora sempat mengusulkan agar PSSI memblacklist namanya dalam skuat Timnas Indonesia. Akibat pernyataan itu, Andri mendapat hujatan di media sosial. Akhirnya pihak Kemenpora melalui Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto meminta maaf kepada ayah Andri, Agus Darmanto.

Edy menambahkan, PSSI tidak mau dibuat pusing soal pilihan Andri. Apalagi, masih banyak pemain Indonesia di luar negeri yang akan diseleksi Timnas Indonesia U-19. 

"Kalau dia tidak mau bermain, buat apa? Dia bukan orang Indonesia," tegasnya.

Timnas Indonesia U-19 saat ini menggelar pemusatan latihan di Cijantung. Ada 12 pemain Indonesia di luar negeri yang akan diseleksi Indra Sjafri mulai 5 April. Beberapa di antara mereka sudah tiba di Indonesia, seperti Jack dan George Brown.

Video Populer

Foto Populer