Sukses


Pembagian Grup Liga 2: Persijap Kecewa, Persis - PSIS Optimistis

Bola.com, Solo - PSSI bersama PT Liga Indonesia Baru telah merilis pembagian grup Liga 2 2017 saat manager meeting di Jakarta, Kamis (30/3/2017). Hasil pembagian grup itu mendapat tanggapan beragam dari beberapa klub di Jawa Tengah. Setidaknya ada 12 klub asal Jateng yang berlaga di kompetisi kasta kedua sepak bola Tanah Air dan berada dalam dua grup.

Di Grup 3 yang dianggap sebagai grup neraka, bercokol juara ISC B 2016, PSCS Cilacap, kemudian ada Persibas Banyumas, Persibangga Purbalingga, Persip Pekalongan, Persijap Jepara, Persibat Batang, PSGC Ciamis, dan PSS Sleman. Dua tim terakhir memiliki ambisi besar untuk promosi ke Liga 1.

Sedangkan di Grup 4 terdapat PSIS Semarang, PSIR Rembang, PPSM Magelang, Persis Solo, Persipur Purwodadi, Sragen United, ditambah Persipon Pontianak, dan Persiba Bantul.

"Kekuatan tim di Grup 4 merata. Selain materi pemain, persiapan mayoritas klub juga setara. Kami tidak pandang mana tim yang lebih unggul. Semua adalah rival yang wajib diwaspadai," ungkap pelatih Persis, Widyantoro, Jumat (31/3/2017).

Pelatih PSIS Semarang, Subangkit, menilai kompetisi akan berjalan berat mengingat hanya dua tim teratas yang berhak melaju ke babak 16 besar. Mantan nakhoda tim Persekabpas Pasuruan itu juga mengaku buta kekuatan para rival Grup 4.

Namun, Subangkit memilih fokus pada persiapan internal timnya. "Semua lawan harus diwaspadai. Apalagi saya tidak tahu kekuatan mereka, jadi perlu mencari informasi. Namun, kami optimistis bisa lolos dari penyisihan grup dulu," tuturnya.

Hal berbeda diuraikan CEO Persijap Jepara, Esti Puji Lestari, yang menilai pembagian grup tersebut kurang fair. Sebab, dia menilai pembagian grup diputuskan sepihak oleh PSSI tanpa meminta masukkan dari para peserta.

"Seharusnya pembagian dilakukan di depan peserta saat manager meeting. Nah, ini kan grupnya sudah terbagi dan kami tinggal jalan saja," cetus Esti.

Meski demikian, CEO klub asal Sukabumi itu memastikan tim Laskar Kalinyamat akan tampil habis-habisan guna mengejar posisi papan atas grup sekaligus melangkah ke babak selanjutnya. Persijap semakin termotivasi menghadapi para rival yang memiliki ambisi yang sama. "Kami siap bersaing," tegas Esti.

 

Video Populer

Foto Populer