Sukses


Launching Tim dan Puncak Perayaan HUT Persib Bakal Meriah

Bola.com, Bandung - Launching tim Persib Bandung untuk Liga 1 2017 sekaligus puncak peringatan HUT Persib ke-84 digelar pada Minggu (2/4/2017) di Stadion Siliwangi, Bandung. Berbagai rangkaian acara sudah disiapkan sebelum acara puncak.

Pada Minggu (2/4/2017) mulai jam 15.30 WIB, akan ada jalan-jalan sore dengan start-finis di Jalan Lombok (depan Stadion Siliwangi). Total rute mencapai 2,6 kilometer.

General coordinator panpel Persib, Budhi Bram Rachman, mengungkapkan hingga saat ini setidaknya 2.000 bobotoh sudah mendaftar untuk acara jalan-jalan sore. Dengan biaya pendaftaran Rp 10 ribu, setiap peserta berhak diikutkan dalam doorprize dengan hadiah menarik.

Seluruh biaya pendaftaran akan disumbangkan pada panti asuhan yang ditunjuk. Calon peserta juga bisa langsung mendaftar pada hari penyelenggaraan di stadion.

"Animo bobotoh cukup besar. Bapak, ibu, dan anak kecil. Biasanya kegiatan jalan kaki ini kami gelar pagi hari, sekarang kami coba ganti waktu jadi sore," ujarnya.

Selain itu, bobotoh juga akan dihibur dengan sajian berbagai band di seputaran stadion. Tenda-tenda sponsor Persib serta komunitas-komunitas juga akan memenuhi lokasi acara.

"Pada acara ini juga akan ada penghargaan kepada para mantan pemain Persib yang telah berjasa membesarkan klub Persib dan sumbangan bola untuk 36 PS anggota pengcab PSSI Kota Bandung," ujar Bram.

Sebelum para bobotoh masuk stadion untuk mengikuti acara puncak, Bram menegaskan pihaknya tetap memberlakukan larangan membawa sejata tajam, minuman keras, dan flare atau petasan.

Di dalam stadion jelang acara puncak, bobotoh kembali dihibur dengan penampilan kesenian dan musik hidup oleh tim Ega Robot yang akan mengiringi prosesi seremonial dari awal hingga akhir. Yuki dari PAS Band bakal memimpin aktivitas Gemuruh Stadion dengan menyanyikan lagu-lagu bertema Persib.

Selain Gemuruh Stadion ada juga Sejuta Cahaya, yang akan mengiringi prosesi launching jersey dan tim. Para bobotoh yang hadir di stadion diharapkan berpartisipasi dalam sesi Sejuta Cahaya ini, yakni dengan menyalakan fitur lampu di telepon seluler atau dengan membawa senter.

Sebelum itu, ada prosesi peluncuran aplikasi mobile Persib (ofisial Persib Apps), dan di tengah-tengah acara ada pelepasan balon LED.

Acara bakal semakin semarak dengan penampilan koreografi dan Viking Clap dari semua elemen bobotoh dipimpin Yana Umar dari Viking Persib Club.

Bram menjelaskan bila hal terpenting dari seluruh rangkaian acara adalah adanya keterlibatan bobotoh dengan hadir di stadion. "Bobotoh yang hadir diharapkan bisa merasakan suasana kedekatan dengan Persib karena Maung Bandung dan bobotoh selalu berjalan beriringan dalam mengikuti kompetisi. Kami juga ingin kegiatan ini jadi sesuatu yang tidak terlupakan dengan partisipasi bobotoh," ujar Bram.

Tidak lupa Bram mengingatkan agar bobotoh yang hadir mengenakan pakaian atau atribut berwarna biru yang jadi warna kebesaran Persib dan agar tema Persib Birukan Indonesia makin mengena.

 

Video Populer

Foto Populer