Sukses


Luis Milla Bicara Kesamaan Budaya Sepak Bola Indonesia - Spanyol

Bola.com, Karawaci - Pengaruh sepak bola Italia yang mengalir dalam darah Luis Milla saat dirinya manjadi asisten Fabio Capello dan Claudio Ranieri ternyata tidak membuat pelatih asal Spanyol itu bergaya defensif.

Kesan kuat itu muncul dalam paparan Milla pada acara A Night with the Manager yang digelar tim media PSSI di Hotel Yasmin, Karawaci, Tangerang.

Pada acara yang digelar Jumat (31/3/2017) itu, el entrenador yang tengah menukangi Timnas Indonesia U-22 itu menyebut kultur sepak bola Indonesia yang agresif sebenarnya punya dasar yang sama dengan budaya sepak bola Spanyol.

"Saya senang sekali karena meski baru bergabung beberapa bulan, semangat para pemain terbaik di Timnas Indonesia U-22 sangat terlihat dari cara mereka berlatih," tuturnya.

"Mereka punya keinginan kuat untuk menjadi pemain yang bagus, tapi dalam hal-hal mendasar di level yang sama, seperti misalnya mengumpan, pemain Spanyol sudah punya dasar-dasar yang baik sementara pemain Indonesia masih butuh waktu guna menyempurnakan tekniknya," imbuhnya.

Mila mengungkapkan hal yang membuat semua kekurangan itu sedikit terlupakan adalah adanya dukungan dari para penonton di latihan dan pertandingan, yang sangat-sangat luar biasa menurut pelatih 51 tahun itu.

"Dibandingkan pendukung Timnas Spanyol dengan tingkat usia yang sama, pendukung timnas Indonesia jauh lebih militan sehingga membuat pemain lebih ofensif dan bersemangat," katanya.

Sebagai catatan, A Night with the Manager yang digelar tim media PSSI ini mengundang puluhan pemimpin redaksi media yang terbit di Tanah Air. 

Video Populer

Foto Populer