Sukses


Bek Arema Jalani Persiapan Khusus Sebelum Bertemu Essien dan Cole

Bola.com, Malang - Arema FC akan jadi lawan pertama Persib Bandung dalam Liga 1 pertengahan bulan ini (15/4/2017). Dua pemain bintang Persib, Michael Essien dan Carlton Cole tentu jadi sorotan utama dalam pertandingan itu.

Bek Arema FC asal Brasil, Arthur Cunha da Rocha melakukan persiapan khusus sebelum bertemu Essien cs. "Saya bersiap penuh untuk menghadapi Persib. Karena mereka tim kuat dan saya respek dengan mereka. Tentu saya akan berikan perhatian khusus kepada Cole. Saya akan kerahkan semua kemampuan agar tidak ada gol yang tercipta ke gawang kami," katanya.

Secara posisi, Arthur yang merupakan pemain bertahan akan sering berduel dengan Cole. Dari segi postur yang sama-sama jangkung, bisa dibayangkan pertemuan mereka akan sengit. Sementara Essien berposisi sebagai gelandang sehingga jarang berhadapan dengan Arthur.

Meski yang dihadapi adalah striker eks tim kelas dunia, Chelsea, Arthur tak merasa minder. Bahkan dia yakin bisa mengatasi Cole dkk.

"Persib memang melakukan investasi besar dalam perekrutan pemain untuk tahun ini. Semua tahu pemain kelas dunia datang. Tapi bukan berarti kehadiran mereka (Essien dan Cole) membuat Persib lebih baik dari Arema. Karena itu kami tetap berupaya menang di Bandung," targetnya.

Bek 27 tahun ini cukup semangat menanti duel dengan eks pemain Liga Inggris karena dia sebenarnya juga pernah merasakan atmosfer sepak bola Inggris.

Meskipun statusnya hanya trial, dia hampir masuk tim Manchester United ketika masih berusia 17 tahun. Namun karena tidak memiliki paspor Uni Eropa dia akhirnya batal dikontrak.

Sementara rekannya sesama Brasil, Fabio dan Rafael da Silva mendapatkan kontrak dari MU. Andaikan saja waktu itu Arthur juga dikontrak, tentu dia akan berjumpa dengan Cole dan Essien lebih dulu di Inggris. Apalagi MU merupakan salah satu rival berat Chelsea.

Video Populer

Foto Populer