Sukses


Eks Presiden Barcelona Komentari Luis Milla dan Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Mantan Presiden Barcelona, Joan Laporta, menyebut sosok pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla, sebagai salah satu pelatih favorit. Laporta yakin Milla bisa membentuk Timnas Indonesia yang hebat.

Mantan orang nomor satu di klub sepak bola FC Barcelona itu muncul di Lapangan Atang Sutresna, Cijantung, Minggu (2/4/2017), dalam rangkaian kegiatan Ulang Tahun Kopassus.

Laporta terus memperlihatkan senyum bersama pemilik Valencia, Peter Lim, pengusaha Tommy Winata, dan Panglima TNI Gatot Nurmantyo.

Dalam kesempatan tersebut, Laporta juga mengungkapkan pendapatnya mengenai mantan pemain Barcelona yang kini menjadi pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla. Laporta yakin Luis Milla bisa menularkan filosofi sepak bola yang berguna bagi Indonesia.

"Opini terbaik saya mengenai Luis Milla adalah dia salah satu pelatih favorit yang memiliki filosofi bagus dalam sepak bola. Filosofi itu akan sangat berguna untuk sepak bola Indonesia," ujar Laporta.

"Luis Milla bermain di Barcelona pada awal karier sebagai pemain profesional. Saya pikir ia akan mampu membentuk Timnas Indonesia yang hebat dan itu sangat penting bagi negara ini," lanjutnya.

Joan Laporta datang ke Jakarta atas undangan Tommy Winata dan Peter Lim. Dua pengusaha itu mendatangkan Laporta untuk berbagi pengetahuan mengenai sepak bola.

"Saya ingin sepak bola Indonesia maju dan menjadi top. Saya terpanggil membantu PSSI dan ingin ikut memberi kontribusi," ujar Tommy Winata.

Ketika ditanya mengenai apa yang diharapkan dari kehadian Joan Laporta ke Indonesia, pengusaha Indonesia itu berharap banyak pengetahuan dan ilmu yang bisa diserap dari mantan Presiden Barcelona itu.

"Semua hal. Pokoknya apapun pengalaman dia, saya minta kepada ahli-ahli sepak bola untuk menyerap pengetahuannya. Ia bisa membagi pengetahuannya di Barcelona dan bisa dimodifikasi dengan cara Indonesia. Semoga bisa membangun PSSI dan klub-klub Indonesia," lanjutnya.

 

Video Populer

Foto Populer