Sukses


Semen Padang Kantongi Modal Apik Jelang Hadapi PS TNI

Bola.com, Padang - Semen Padang memiliki modal bagus jelang menjajal PS TNI pada uji coba yang digelar di Stadion H. Agus Salim, Padang, Rabu (5/4/2017). Modal itu tidak terlepas dari laga uji coba menghadapi PS Gasliko (Gabungan Sepak Bola Limapuluh Kota), Sabtu (1/4/2017).

Pada duel yang berlangsung di Lapangan Tanjung Jati Limapuluh Kota yang langsung disaksikan Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota itu, lima gol Kabau Sirah dipersembahkan masing-masing melalui hattrick Marcel Sacramento (menit ke-15, 37, dan 65), sementara Vendry Mofu dan Syamsul Bahri menyumbang masing-masing satu gol.

Secara keseluruhan, penampilan Hengki Ardiles dkk. pada laga tersebut tidak terlalu istimewa. Selain permukaan lapangan yang tidak rata ditambah lagi dengan desakan penonton di pinggir lapangan, kurangnya perlawanan dari tuan rumah, tidak begitu menghadirkan ancaman di lini belakang tim urang awak.

Meski begitu, modal dari Limapuluhkota sedikit banyak bisa dijadikan modal saat menjamu PS TNI. "Kami apresiasi penampilan tuan rumah yang tidak pantang menyerah. Kami juga sampaikan terima kasih atas dukungan publik Limapuluh Kota yang datang menyaksikan pertandingan," ujar pelatih Semen Padang, Nilmaizar.

Semen Padang, lanjut pelatih kelahiran Payakumbuh itu, sebenarnya tidak berpatokan pada hasil uji coba, melainkan bagaimana format yang direncanakan jadi kerangka utama pada Liga 1 mendatang semakin terasah. Salah satu upaya untuk itu menurut Nil adalah dengan melakoni uji coba.

Yang menarik, saat menjajal Gasliko, tim pelatih menurunkan langsung calon pemain yang kemungkinan turun sebagai starting. Minus Cassio de Jessus yang bermasalah dengan kesehatan, Nilmaizar memainkan langsung tiga pemain U-23 sejak menit pertama. Starting line-up sama kemungkinan besar ditampilkan kembali saat menjajal PS TNI mendatang.

"Momen ini kami jadikan latihan sekaligus melihat sejauh mana kapasitas tim termasuk pemain muda Semen Padang sesuai regulasi PSSI pada Liga 1. Secara berlahan, pemain muda kami sudah mulai menunjukkan kemampuan terbaik mereka," kata Nil.

Video Populer

Foto Populer