Sukses


Michael Essien Sapa Bobotoh Persib dengan Bahasa Sunda

Bola.com, Bandung - Skuat Persib Bandung resmi diumumkan ke publik di Stadion Siliwangi, Minggu (2/4/2017) malam WIB. Dari 23 pemain yang diumumkan, Michael Essien dan Carlton Cole yang paling mencuri perhatian.

Essien resmi berseragam Maung Bandung pada 14 Maret 2017. Gelandang 34 tahun tersebut menandatangani kontrak berdurasi satu musim dan menerima bayaran Rp 8,5 miliar.

Sementara itu, Cole diumumkan sebagai pemain Persib pada 29 Maret 2017. Sama seperti Essien, Cole menandatangani kontrak berdurasi satu musim. Namun bedanya, Cole menerima bayaran di bawah Rp 5 miliar.

Keduanya bersama seluruh pemain Persib resmi diperkenalkan ke publik. Essien dan Cole naik ke atas panggung dengan cara yang sedikit tak biasa.

Essien dan Cole menuju ke panggung dengan memakai jaket dan penutup kepala, layaknya seorang petinju. Bukan hanya kedua pemain tersebut, Raphael Maitimo juga naik ke atas panggung dengan cara serupa

Tak lupa, Essien menyapa Bobotoh dengan bahasa Sunda. "Sampurasun Bobotoh." Hal serupa juga dilakukan Cole "Sampurasun," ke arah puluhan ribu Bobotoh yang memadati stadion.

Sampurasun berasal dari kalimat "sampurna ning ingsuh" yang memiliki makna "sempurnakan diri Anda". Biasanya kata tersebut digunakan untuk menyapa seseorang dalam masyarakat Sunda.

Selain menyapa bobotoh, Essien dan Cole juga membagikan bola kepada suporter Persib. Acara launching ini pun akhirnya ditutup dengan pesta kembang api meriah.

 

Video Populer

Foto Populer