Sukses


Sandi Sute Gantikan Peran Hong Soon-hak di Lini Tengah Persija

Bola.com, Jakarta - Pemain asing Persija Jakarta asal Korea Selatan, Hong Soon-hak, sudah benar-benar meninggalkan skuat Macan Kemayoran. Hong Soon-hak sudah tidak ada di sesi latihan Persija, Senin (3/4/2017). Menurut media officer Persija, Hanif Marjuni, pemain asal Korea Selatan itu dilepas karena masalah regulasi usia.

Hilangnya Hong Soon-hak dari lini tengah Persija tentu meninggalkan lubang besar mengingat pemain asal Korea Selatan itu bermain sangat baik di lini tengah Persija sepanjang Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo hingga Piala Presiden 2017.

Namun, pelatih Persija, Stefano Teco, merasa sudah menemukan sosok yang bisa menjadi pengganti Soon-hak si lini tengah tim asuhannya. Memiliki sejumlah pemain berposisi gelandang bertahan, Teco menyebut nama Sandi Sute sebagai pemain yang digadang jadi pengganti peran vital Soon-hal di lini tengah Persija.

"Ada Sandi Sute. Kami punya Sandi, pemain baru dari Borneo FC yang bagus bermain sebagai gelandang bertahan. Dia selalu bermain bagus di uji coba dan juga turnamen pramusim," ungkap Teco usai sesi latihan Persija di Lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (3/4/2017) pagi.

Di sisi lain, Stefano Teco tidak cemas jika harus kehilangan Sandi Sute di tengah kompetisi berjalan. Menurutnya, Persija masih memiliki Amarzukih yang sudah cukup lama membela Persija.

"Selain itu juga ada pemain yang sudah lama berada di Persija, yaitu Amarzukih. Dua orang ini yang akan menjadi pengganti Hong Soon-hak," ujarnya.

Sementara untuk mengisi kuota pemain asing Asia yang kosong selepas kepergian Soon-hak, Persija masih melakukan seleksi. Ada Anmar Al Mubaraki asal Irak dan masih akan ada satu pemain lagi yang ditunggu Teco dalam beberapa hari ke depan.

 

Video Populer

Foto Populer