Sukses


BOPI: Baru 4 Klub yang Lapor soal Pemain Asing

Bola.com, Jakarta - Ketua Umum Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI), M. Noor Aman, menyampaikan saat ini pihaknya baru menerima laporan dari empat klub soal keberadaan pemain asing yang akan bermain di Liga 1 dan Liga 2 2017. BOPI mengaku masih menunggu laporan dari klub-klub lainnya.

"Soal pemain asing, sampai saat ini baru ada empat klub yang melaporkan. Empat klub itu, Persib Bandung, Persipura Jayapura, Bali United, dan PS TNI. Klub-klub yang lain belum ada laporan dan masih kami tunggu," kata Noor Aman kepada wartawan di Jakarta, Senin (3/4/2017).

Lebih lanjut, Noor Aman mengatakan BOPI akan konsen pada pemain asing yang belum memiliki KITAS (Kartu Izin Tinggal Sementara). Noor Aman berjanji akan melakukan tindakan tegas.

"Pemain yang tidak memiliki KITAS, tak boleh bermain. Kami akan bekerja sama dengan Kepolisian dan Imigrasi untuk mendata dan menyelidiki pemain-pemain yang belum memiliki KITAS," tegas Noor Aman.

Selain soal pemain asing, fokus BOPI lainnya yakni pada legalitas operator, legalitas klub yang berganti nama baru, serta perlindungan pelaku sepak bola sepeti pemain, pelatih, dan ofisial. BOPI berharap permohonan rekomendasi itu bisa masuk paling akhir pada 5 April 2017.

"Kalau ada yang tidak memenuhi syarat, BOPI akan menyatakan klub tersebut tak memenuhi syarat dan tidak bisa ikut kompetisi. Semoga kick-off liga yang bisa disebut liga reformasi ini bisa berjalan dengan baik dan memenuhi harapan kita semua," ucap Noor Aman.

 

Video Populer

Foto Populer