Sukses


BOPI Klaim Komunikasi dengan PSSI Terhenti

Bola.com, Jakarta - Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) belum mengeluarkan surat rekomendasi untuk Liga 1 dan Liga 2 2017 karena belum ada permohonan rekomendasi datang dari PSSI maupun dari PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi. BOPI bahkan mengklaim komunikasi dengan PSSI yang pernah terjalin usai Piala AFF 2016, kini terhenti.

BOPI hingga saat ini masih menunggu surat permohonan rekomendasi untuk pelaksanaan Liga 1 2017 yang digulirkan mulai 15 April 2017 dan Liga 2 yang dimulai pada 18 April 2017.

Saat disinggung sejauh mana komunikasi yang dilakukan BOPI dan PSSI, Ketua Umum BOPI, Nur Aman, mengungkapkan komunikasi tersebut terhenti setelah sempat dilakukan pertemuan pada Desember 2016.

"Soal rekomendasi, sebenarnya BOPI sudah mengantisipasi masalah seperti ini melalui pertemuan dengan Sekjen PSSI pada Desember 2016 untuk membuat kesepakatan terkait verifikasi. Soal bobot keolahragaan menjadi urusan PSSI, dan soal hukum negara menjadi tanggung jawab BOPI," ujar Nur Aman di Kantor Kemenpora RI, Senin (3/4/2017).

"Seperti yang sudah disampaikan pada 20 Desember 2016, sudah disepakati pembentukan tim gabungan untuk urusan verifikasi. PSSI siap melakukan verifikasi, dan kami siap membantu dari sisi hukum negara. Namun, sampai saat ini terbukti tidak terbentuk," imbuhnya.

"Kami terus hubungi Ade Wellington (Sekjen PSSI), tapi tidak ada respons. Jadi tim kecil itu akhirnya tidak pernah tebentuk," lanjut Nur Aman.

BOPI kini dalam posisi menunggu PSSI atau PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi untuk mengajukan permohonan rekomendasi untuk menggelar kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2017. Jika Liga 1 ingin digelar pada 15 April 2017, BOPI berharap permohonan rekomendasi itu dIterima sebelum 5 April 2017.

 

Video Populer

Foto Populer