Sukses


Cerita Reuni Nova Arianto dengan Pelatih Masa Kecil

Bola.com, Lampung - Nova Arianto bertemu dengan pelatih masa kecilnya, Hartono Ruslan, pada laga uji coba Sriwijaya FC versus Lampung FC, Minggu (2/4/2017) di Stadion Way Halim, Lampung.

“Om Hartono Ruslan adalah pelatih saya sewaktu kecil di Timnas Indonesia U-15 dan U-16, bersama beliau saya beberapa kali mendapat kesempatan bertanding di luar negeri," kata Nova mengenang masa remajanya.

Saat berlatih di timnas, Nova tak canggung lagi karena sejak kecil, dia juga sudah mendapat bimbingan dari sang ayah, Sartono Anwar, yang merupakan salah satu pelatih kawakan Indonesia.

"Senang rasanya kini mampu berhadapan dengan beliau di lapangan hijau, tapi tadi saya curhat dengannya bahwa ternyata susah menjadi pelatih, tekanannya lebih berat ketimbang saat hanya menjadi pemain,” kata Nova.

Nova yang menjalani debut sebagai pelatih pada ISC B musim lalu bersama Madiun Putra ingin belajar banyak dari Hartono, yang saat ini mendampingi Oswaldo Lessa di Sriwijaya FC.

“SFC adalah klub besar di Indonesia dan tidak salah belajar dari pengalaman saya waktu itu. Kedepan, saya pun terus mendoakan agar tim ini tetap berprestasi lagi,” ujarnya.

Selain bernostalgia dengan tim SFC, Nova juga menyebut di tim kebanggaan masyarakat Sumsel saat ini ada sosok pelatih yang sangat dihormatinya.

Pemain yang turut menjadi bagian dari skuat Laskar Wong Kito sewaktu menjuarai kompetisi Indonesian Super League (ISL) 2011/2102 ini menyebut mendapat pelajaran berharga selama bermain bersama SFC kala itu.

“Saat kami menjadi juara, tim SFC cukup fantastis. Punya materi pemain yang sangat hebat di segala lini, namun bukan hal tersebut yang membuat kami bisa menjadi juara,” ungkap Nova Arianto.

Video Populer

Foto Populer