Sukses


Semen Padang Cari Konsistensi Permainan saat Hadapi PS TNI

Bola.com, Padang - Uji coba menghadapi PS TNI di Stadion H. Agus Salim, Padang, Rabu (5/4/2017) sore wib disambut baik kubu Semen Padang. Selain sebagai persiapan menghadapi berat dan kompetitifnya Liga 1 2017, duel menghadapi tim berjulukan The Army sejatinya menjadi momen bagi Semen Padang untuk memantapkan konsistensi permainan.

Asisten pelatih Semen Padang, Delfi Adri, mengatakan kualitas PS TNI jelas berbeda dengan Gasliko Selection, tim yang dihadapi pada laga uji coba sebelumnya. Untuk itu, Delfi meminta kepada seluruh pemain agar konsisten sepanjang babak regular.

"PS TNI dihuni mayoritas pemain muda. Mereka memiliki kecepatan. Untuk menghadapi mereka, kami tentu harus bermain dengan cara kami dan konsisten dengan taktik dan strategi yang diterapkan," ujar Delfi, Selasa (4/5/2017).

Ia mengungkapkan secara keseluruhan seluruh pemain siap diturunkan pada uji coba melawan PS TNI. Sementara menyangkut starting eleven, mantan pelatih Semen Padang U-21 itu menyebut belum bisa diputuskan karena tergantung kondisi pemain jelang pertandingan.

"Untuk pemain, kami tidak ada masalah. Kami akan turunkan format seperti regulasi Liga 1, yakni menurunkan tiga pemain U-23. Namun, siapa yang kami turunkan di babak awal semua tergantung dengan kondisi terakhir sebelum pertandingan," jelasnya.

Delfi menambahkan pada laga menghadapi PS TNI, Semen Padang tidak berpatokan pada skor akhir dan lebih fokus pada peningkatan dan perkembangan permainan.

"Kami lebih fokus pada perkembangan dan peningkatan permainan secara tim. Ini hanya uji coba, yang tentunya ajang menguji kapasitas dan kemampuan tim Semen Padang," pungkas Delfi Adri mengakhiri pembicaraan.

 

Video Populer

Foto Populer