Sukses


Harapan Stefano Teco bila Persija Rekrut Marquee Player

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, belum bisa memastikan apakah manajemen tim yang diasuhnya akan mendatangkan marquee player. Namun, pelatih asal Brasil itu memiliki kriteria khusus yang diharapkannya jika memang manajemen klub berjulukan Macan Kemayoran itu memutuskan untuk mendatangkan pemain kelas dunia tersebut.

Hadirnya pemain-pemain kelas dunia dengan status marquee player di Indonesia membuat gairah jelang Liga 1 2017 bergulir semakin terasa. Persib Bandung sudah mendatangkan Michael Essien sebagai marquee player pertama yang hadir di Indonesia jelang Liga 1 2017. Madura United menyusul dengan memperkenalkan Peter Osaze Odemwingie sebagai marquee player mereka pada Senin (3/4/2017).

Kepastian kedua klub Liga 1 2017 itu mendatangkan marquee player tentu saja membuat suporter tim-tim lain berharap klub yang mereka dukung bisa mendatangkan pemain dengan status serupa. Persija, sebagai tim ibu kota, tidak menutup kemungkinan juga akan melakukan hal serupa.

Pelatih Persija, Stefano Teco, mengaku belum bisa memastikan apapun terkait marquee player. Pelatih asal Brasil itu berharap pihak manajemen klub bisa menjawab pertanyaan tersebut. Namun, jika Persija akhirnya memutuskan mendatangkan seorang marquee player, Teco tidak memungkiri dirinya menginginkan pemain dengan posisi tertentu seperti incarannya.

"Saya belum bisa bicara banyak soal marquee player. Itu ranah manajemen klub ini. Namun, saya berharap jika pemain itu benar-benar datang, yang datang itu pemain yang sesuai dengan kebutuhan tim. Saya berharap posisinya pemain itu striker atau gelandang serang," ujar Teco.

Bicara soal kriteria pemain yang diinginkannya, Teco tidak mempermasalahkan manajemen Persija mendatangkan pemain dari negara mana. Menurutnya, asal-usul pemain bukanlah hal penting dalam pemilihan pemain baru yang ingin direkrut untuk memperkuat Macan Kemayoran.

"Saya tidak punya masalah apakah pemain itu berasal dari Afrika, Eropa, Brasil, atau Uruguay. Saya punya pengalaman dengan semua pemain yang berasal dari negara-negara tersebut. Bagi saya yang paling penting adalah pemain itu tahu apa itu profesionalisme dan bisa bermain bagus untuk tim ini," tegasnya.

Bila keinginan itu dikabulkan, keinginan Teco untuk memiliki marquee player berposisi striker atau gelandang serang bisa mengancam posisi salah satu dari dua pemain asing yang sedang menjalani seleksi bersama Persija, Anmar Al Mubaraki dan Mbai Junior, yang masing-masing berposisi sebagai gelandang serang dan striker.

Persija saat ini sudah memiliki Willian Pacheco dan Luis Junior. Namun, untuk Anmar dan Mbai, hingga saat ini belum ada keputusan apapun dari Persija.

 

 

Video Populer

Foto Populer