Sukses


Suporter Persib Berharap Carlton Cole Jadi Top Scorer Liga 1

Bola.com, Bandung - Salah satu kelompok suporter Persib Bandung, Viking Persib Club, yakin Carlton Cole masih mampu memperlihatkan ketajaman saat bermain di Liga 1 musim ini. Viking berharap Cole mampu jadi top scorer pada akhir musim.

Penyerang asal Inggris itu resmi gabung ke Persib pada 29 Maret 2017. Cole yang pernah membela timnas Inggris itu menandatangani kontrak berdurasi satu musim, dan menerima bayaran di bawah Rp 5 miliar.

Kehadiran pemain 33 tahun tersebut membuat lini serang Persib semakin solid. Sebab, sebelumnya tim Maung Bandung telah memiliki Sergio van Dijk, Tantan, dan juga Shohei Matsunaga untuk menempati pos sebagai penyerang.

"Cole pemain besar dan pernah memperkuat klub-klub Eropa. Dia harus bisa menjadi pencetak gol yang subur buat Persib," ujar salah satu tokoh Viking, Agus Rahmat, kepada Bola.com.

"Cukup sulit memprediksi berapa jumlah gol yang dihasilkan Cole. Namun, saya berharap Cole bisa menjadi top scorer di Liga 1 musim ini," lanjutnya.

Akan tetapi, kehadiran Cole bisa membuat posisi Van Dijk sebagai penyerang terancam. Apalagi, pemain naturalisasi tersebut telah berusia 34 tahun dan naluri mencetak golnya mulai turun. Di Piala Presiden 2017, Sergio van Dijk hanya mencetak tiga gol karena ia hanya bermain hingga perempat final setelah mengalami cedera.

"Soal itu, saya yakin kehadiran Cole tidak akan menggusur posisi Van Dijk di Persib. Saya justru percaya keduanya bisa bekerja sama dan menjadi mesin gol untuk Persib," imbuh pria yang akrab disapa Gusdul tersebut.

Carlton Cole bersama Michael Essien merupakan dua pemain bintang yang direkrut Persib Bandung dalam menghadapi persaingan Liga 1 musim ini. Bersama pemain Persib lainnya, Cole dan Essien telah diperkenalkan ke publik dalam acara launching tim dan peluncuran jersey anyar di Stadion Siliwangi, Bandung, 2 April 2017.

 

Video Populer

Foto Populer