Sukses


Uji Coba Timnas Indonesia U-22 Vs Persija Berakhir Tanpa Gol

Bola.com, Bekasi - Persija Jakarta dan Timnas Indonesia U-22 bermain imbang tanpa gol dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (5/4/2017) malam. Kedua tim jual beli serangan. Persija cukup banyak mendapatkan peluang namun tidak satu pun peluang berbuah gol.

Dalam 10 menit pertama pertandingan, kedua tim belum berhasil menciptakan peluang yang mengancam gawang tim lawan. Namun, dari penguasaan bola, Timnas Indonesia lebih baik ketimbang Persija.

Sebuah peluang didapatkan Persija pada menit ke-15 melalui umpan sepak pojok Sandi Sute yang disambut tandukan kepala Bambang Pamungkas. Namun, tandukan Bepe masih tipis di samping gawang Timnas Indonesia yang dikawal Satria Tama.

Mulai lepas dari tekanan, Persija kembali mendapatkan peluang pada menit ke-16 melalui Luis Junior. Pemain asal Brasil itu berusaha melakukan penetrasi dari sisi kanan dan masuk hingga kotak penalti Timnas Indonesia. Namun, umpannya kepada Bambang Pamungkas berhasil dipotong Satria Tama.

Persija kembali mengancam gawang Timnas Indonesia U-22 pada menit ke-20. Tembakan jarak jauh dilepaskan oleh pemain asing Macan Kemayoran, Rohit Chan. Tetapi, tembakannya masih tipis di atas mistar gawang Timnas Indonesia.

Tim Macan Kemayoran terus berusaha memberikan tekanan kepada Timnas Indonesia U-22. Pada menit ke-24, berawal dari situasi set piece, Willian Pacheco menanduk bola liar yang ada di depan gawang Timnas Indonesia U-22. Namun, Satria Tama berhasil menjangkau bola dan melakukan penyelamatan dengan baik.

Peluang pertama Timnas Indonesia tercipta pada menit ke-25. Saddil Ramdani melepaskan umpan silang yang diterima dengan baik oleh Evan Dimas Darmono namun tembakan Evan masih terlalu lemah dan melebar.

Pelatih Luis Milla memasukkan Andi Setyo Nugroho untuk menggantikan Hansamu Yama Pranata saat laga baru berjalan 33 menit. Pelatih asal Spanyol itu menarik keluar Hansamu karena sang pemain mengalami cedera.

Achmad Nur Hardianto membuat peluang emas di masa injury time dengan tembakan dari luar kotak penalti. Tembakan mendatar yang dilepas striker asal Persela Lamongan itu masih bisa dihalau Andritany Ardhiyasa dengan mudah. Paruh pertama pertandingan berakhir imbang tanpa gol.

2 dari 2 halaman

Pertandingan Babak Kedua

Babak kedua dimulai, Persija langsung mengancam gawang Timnas Indonesia U-22. Luis Junior hampir saja memecah kebuntuan dengan peluang yang didapatkan di depan gawang. Hanya, bola masih membentur tiang dan berhasil diselamatkan pemain Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia U-22 berusaha menekan balik Persija. Berawal dari serangan bergelombang yang bisa diantisipasi pertahanan Macan Kemayoran, Putu Gede Juni Antara mencoba membuat peluang pada menit ke-52 dengan melepas tembakan jarak jauh. Tembakannya yang terarah masih bisa ditepis Andritany.

Kegagalan kembali dialami Persija saat sebuah peluang didapatkan pada menit ke-59. Rohit Chan lolos dari jebakan offside ketika mendapatkan umpan terobosan di sisi kiri kotak penalti Timnas Indonesia U-22. Upaya melepas umpan silang ke pusat pertahanan Tim Garuda Muda gagal karena kepiawaian Satria Tama menjangkau bola.

Persija mendapatkan peluang pada menit ke-76 melalui Rezaldi Hehanusa. Bek kiri itu melepaskan tembakan dari jarak jauh tapi masih membentar mistar gawang Timnas Indonesia U-22.

Striker seleksi Persija, Mbai Junior, mendapatkan peluang pada menit ke-85 setelah mengejar bola liar yang gagal dikuasai Rudi Widodo. Mbai berlari ke ruang kosong dan hanya tinggal berhadapan dengan Satria Tama. Namun, tembakan striker asal Kamerun itu masih mampu ditepis kiper Timnas Indonesia U-22 itu.

Striker asal Kamerun itu kembali mendapatkan peluang emas pada menit ke-85. Tembakan kerasnya dari dalam kotak penalti masih melebar dari gawang Timnas Indonesia.

Persija terus menekan pertahanan Timnas Indonesia U-22 di menit-menit akhir pertandingan. Timnas Indonesia berupaya balik menekan dan mendapat peluang melalui Gian Zola.

Tembakan jarak jauh pemain Persib Bandung itu masih bisa ditepis Andritany. Hingga peluit panjang berbunyi, kedudukan duel uji coba Timnas Indonesia U-22 versus Persija tetap imbang tanpa gol.

Susunan Pemain:
Persija Jakarta: 26-Andritany Ardhiyasa, 14-Ismed Sofyan, 33-Willian Pacheco, 6-Maman Abdurrahman, 28-Rezaldi Hehanusa, 29-Sandi Sute, 23-Rohit Chan, 3-Irfandi Alzubaidi (8-Sutanto Tan 46'), 44- Muhammad Rasul (77-Jefri Kurniawan 46'), 9-Luis Junior (99-Mbai Junior 74'), 20-Bambang Pamungkas (10-Rudi Widodo 60').

Cadangan: 30-Rizky Darmawan, 11-Novri Setiawan, 13-Gunawan Dwi Cahyo, 31-Arthur Irawan, 21-Amarzukih, 8-Sutanto Tan, 99-Mbai Junior, 10-Rudi Widodo, 77-Jefri Kurniawan, 5-Vava Mario Yagalo, 17-Abrizal Umanailo, 35-Daryono.

Timnas Indonesia U-22: 30-Satria Tama, 23-Hansamu Yama (3-Andi Setyo Nugroho 33'), 12-Ricky Fajrin (11-Zalnando 74') 16-Hanif Abdurrauf Sjahbandi (14-Asnawi Mangkualam, 65'), 5-Bagas Adi Nugroho, 2-Putu Gede Juni Antara, 8-Muhammad Hargianto, 6-Evan Dimas Darmono (7-Gian Zola 70'), 13-Febri Hariyadi, 24-Saddil Ramdani (21-Nasir, 65'), 9-Achmat Nur Hardianto (22-Dendy Sulistyawan).

Cadangan: 20-Kurniawan Kartika Ajie, 1-Ravi Murdianto, 3-Andi Setyo Nugroho, 19- Arsyad Yusgiantoro, 4-Ryuji Utomo, 15-Nazad Nurzaidin, 17-Paulo Sitanggang, 18-Dicky Indrayana, 27-Miftahul Hamdi, 21-Nasir, 7-Gian Zola, 25-Osvaldo Ardiles Haay, 11-Zalnando, 14-Asnawi Mangkualam, 22-Dendy Sulistyawan.

Video Populer

Foto Populer