Sukses


Timnas Indonesia U-22 Tampil Elegan dengan Produk Anak Bangsa

Bola.com, Jakarta - Para pemain Timnas Indonesia U-22 tampil elegan dengan balutan jas dan sepatu berkelas. Dua buah brand fesyen lokal memberi dukungan kepada Timnas Indonesia U-22 dengan mendandani para pemain Tim Garuda Muda layaknya seperti pemain-pemain top dunia.

Evan Dimas Darmono dkk. tampil berbeda ketika ditemui di Spring Hills, Kemayoran, Kamis (6/4/2017) pagi. Setelah mendapatkan arahan dari Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, para pemain Timnas Indonesia U-22 disulap dengan penampilan mewah mengenakan jas dan sepatu formal.

Penampilan seperti itu merupakan rencana PSSI sejak awal untuk mengubah image para pemain yang menjadi representasi Indonesia di level internasional. Wong Hang memberikan dukungan dan mewujudkan keinginan PSSI untuk membuat para pemain Timnas Indonesia U-22 semakin elegan.

"Ketika saya pulang dari luar negeri pada 2010, saya sempat membaca majalah yang isinya membahas soal penampilan timnas di Eropa ketika turun dari pesawat. Timnas Italia dengan Giorgio Armani, dan timnas Jerman dengan Hugo Boss. Tim-tim lain pun menggunakan brand lokal mereka. Sejak saat itu saya punya keinginan bisa melakukan hal sama untuk Timnas Indonesia. Syukurlah saat ini bisa terwujud," ujar desainer Wong Hang, Samuel Wongso.

Tidak hanya Wong Hang, Timnas Indonesia juga mendapatkan dukungan dari produsen sepatu Bro.Do. Produsen sepatu asal Bandung itu tergolong brand baru di pasaran. Co-Founder Bro.Do, Putra Dwi Karunia, mengaku brand yang dimilikinya memiliki semangat yang sama dengan Timnas Indonesia yang kini dihuni para pemain muda.

Para kiper Timnas Indonesia U-22 menggunakan jas resmi saat konferensi pers di Spring Hill, Jakarta, Kamis (6/4/2017). PSSI kerja sama dengan Brodo Indonesia dan Wong Hang Tailor sebagai official suit dan footwear. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

"Kami memiliki semangat yang sama dengan PSSI. Kami masih muda, masih kerap kali diremehkan. Namun, saya merasa percaya kami bisa memberikan yang terbaik, seperti halnya yang juga dilakukan oleh Timnas Indonesia," ujar Putra Dwi Karunia.

Dukungan dari dua brand lokal tersebut disambut baik PSSI. Ketua Departemen Timnas PSSI, Gede Widiade, melihat dengan dukungan Wong Hang dan Bro.Do, kini para pemain Timnas Indonesia tidak hanya dikelola dalam urusan di dalam lapangan, tetapi juga di luar lapangan.

"Kalau coach Luis Milla, Indra Sjafri, dan Fachri Husaini mengelola para pemain ini secara teknis di lapangan, kini ada dua perusahaan yang juga mengelola mereka semua di luar lapangan. Semoga dengan penampilan baru ini para pemain Timnas Indonesia bisa semakin percaya diri," ujar Gede Widiade.

Bek Timnas Indonesia U-22, Ryuji Utomo, mengakui apa yang dikatakan Gede Widiade. "Pakaian dan sepatu ini sangat nyaman dan membuat kami merasa begitu percaya diri untuk tampil," ujar Ryuji.

 

Video Populer

Foto Populer