Sukses


Evan Dimas Waspadai Malaysia dan Thailand, Buta Kekuatan Mongolia

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-22 akan menjalani Kualifikasi Piala AFC U-23 2018 di Bangkok, Thailand, pada Juli 2017. Gelandang Timnas Indonesia U-22, Evan Dimas Darmono, mengungkapkan kewaspadaan terhadap dua kekuatan sepak bola Asia Tenggara, Thailand dan Malaysia, yang berada satu grup. Namun, pemain asal Surabaya itu juga mengaku buta dengan kekuatan Mongolia.

Indonesia berada di Grup H Kualifikasi Piala AFC U-23 2018 yang akan digelar di Thailand. Tim Garuda Muda akan menghadapi tim tuan rumah Thailand, Malaysia, dan Mongolia.

Bicara soal peta kekuatan lawan, Thailand dan Malaysia adalah negara yang tim sepak bolanya sudah cukup sering menjadi lawan Timnas Indonesia dari waktu ke waktu. Namun, belum sekali pun Timnas Indonesia pernah menghadapi Mongolia dalam sejarah pertandingan level internasional.

Evan Dimas, yang punya pengalaman bertanding di level internasional sejak Timnas Indonesia U-15, mengakui dirinya memang mewaspadai Thailand dan Malaysia di kualifikasi tersebut. Namun, saat ditanya mengenai kekuatan timnas Mongolia, pemain muda asal Surabaya itu mengakui sama sekali belum tahu seperti apa permainan mereka.

"Thailand adalah tim yang bagus, Malaysia pun juga tim yang bagus. Kalau Mongolia, jujur saya belum tahu. Kami belum tahu bagaimana dengan permainan mereka," ujar Evan Dimas Darmono usai launching Timnas Indonesia U-22 yang berpenampilan elegan dengan jas dari Wong Hang dan sepatu dari Bro.Do di Spring Hills, Kemayoran, Jakarta Utara, Kamis (6/4/2017).

Namun, Evan merasa Timnas Indonesia U-22 tetap memiliki kans besar di kualifikasi tersebut. Meski mewaspadai Thailand dan Malaysia, serta masih buta peta kekuatan Mongolia, Evan Dimas yakin dengan berpikir positif dan melakukan persiapan yang baik jelang turnamen tersebut, Timnas Indonesia U-22 pun bisa lebih baik.

"Kami bisa mengatasi mereka, saya rasa kami bisa. Kami hanya harus memastikan terus bekerja keras selama persiapan. Kami banyak berpikir positif mengenai persiapan kami sendiri, bukan berpikir mereka lebih bagus dari kami," tegas mantan kapten Timnas Indonesia U-19 itu.

Indonesia dipastikan akan menghadapi Malaysia terlebih dahulu di pertandingan perdana Kualifikasi Piala AFC U-23 2018 pada 19 Juli 2017. Mongolia akan menjadi lawan kedua Timnas Indonesia U-22 sebelum laga kontra Thailand akan menutup kiprah Indonesia di kualifikasi.

 

Video Populer

Foto Populer