Sukses


Charalambos Elias Tak Puas dengan Aksinya di Latihan Timnas U-19

Bola.com, Jakarta - Charalambos Elias David tidak puas dengan aksinya pada latihan perdana bersama Timnas Indonesia U-19 di Lapangan Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta Timur, Kamis (6/4/2017). Satu di antara 14 pemain seleksi Tim Garuda Muda yang berlatih di luar negeri ini berharap bisa lebih baik pada sesi latihan berikutnya.

Charalambos dkk. melahap sesi latihan fisik dengan arahan langsung pelatih fisik, Nursaelan Santoso, pada sesi latihan perdana. Ke-14 pemain tersebut berlari sebanyak empat putaran di lintasan atletik Lapangan Atang Sutresna.

Setelah itu, para pemain tersebut mengikuti sesi latihan menggunakan setengah lapangan yang dipimpin langsung pelatih kepala, Indra Sjafri, selama sekitar setengah jam.

"Setelah tes fisik, latihan dengan bola agak capek. Mungkin besok lebih siap," kata Charalambos usai sesi latihan pada Kamis (6/4/2017).

Pemain yang pernah menimba ilmu di Villa 2000 itu sempat berbincang dengan Indra di sela-sela sesi latihan. Pemain yang berlatih di tim Yunani, Aghia Paraskev,i itu mengungkapkan Indra menanyakan soal tes fisik di Yunani.

Charalambos cukup menonjol dalam sesi tes fisik yang dibagi ke dalam tiga gelombang. Pemuda yang masuk gelombang pertama ini finis paling depan saat mengikuti tes fisik dengan melakukan lari jarak menengah. "Saya bilang ada tes VO2 max, tetapi pakai treadmill," ucapnya.

Pemuda berdarah Yunani ini mengungkapkan perbedaan antara sepak bola Indonesia dengan sepak bola Eropa, khususnya Yunani. "Intensitasnya lebih tinggi di sana. Untuk kualitas lapangan agak mirip tetapi di sini kurang rata. Untuk rumputnya lumayan mirip," kata pemain seleksi Timnas Indonesia U-19 ini.

 

Video Populer

Foto Populer